Begini Cara Syamsul Mahmud Rayakan Lebaran

PolitikaMalang – Calon wakil walikota Malang Syamsul Mahmud merayakan idul fitri di Banyuwangi dan Pasuruan, meninggalkan kegiatan kampanye sejenak.

“Selamat hari raya Idul Fitri. Taqobbalallahu minna waminkum, taqobbal ya karim, minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin,” kata Syamsul Mahmud di dampingi istri setianya .

Hari raya idul fitri bagi Syamsul Mahmud adalah momen berbagi kasih sayang dan merefleksi diri untuk saling memaafkan. Namun kali ini suasananya sangat berbeda dari tahun tahun sebelumnya , karena bertepatan dirinya maju dalam pilkada Kota Malang 2018.

Waktu yang sangat sempit untuk berlebaran ini memang benar benar di planing karena harus cepat cepat kembali ke Malang, pasalnya sudah ditunggu program kegiatan yang sangat padat dari Tim Pemenangan ASIK.

Sehari jelang idul fitri, Syamsul bersama keluarga kecilnya bertolak dari kediamannya jl Arumdalu Malang menuju Kota Banyuwangi rumah mertuanya. Sebelum ke Mertua, Syamsul pamit ke Ibunya Hj. Sutiamah dan pergi ke makam Ayahnya H. Mohammad Hasan (alm)
di pasuruan.

Keluarga Syamsul merayakan lebaran dan sholat idul fitri dikampung halaman sang istri di Banyuwangi.

Kedua orangtua Yana, istri Calon orang no 2 di Kota Malang ini masih lengkap. “Sudah menjadi tradisi untuk sungkeman setelah Sholat Id,” ujar Yana.

Drs. H. Ahmad Bahri Azis dan Rr. Hj. Milati duduk bersebelahan, satu persatu keluarga besar Yana begitu juga Syamsul dan anak anaknya bergantian sungkem untuk mints maaf dan memohon doa restu.

“Bulan ramadhan itu membersihkan jiwa, ini saatnya kita kembali ke fitrah. Setelah dibersihkan badan, hati dan jiwa. Kita semua harus saling menyayangi,” ujar H Ahmad Bahri Azis.

Kedua orang tua Yana berpesan kepada Syamsul , ” semoga doa2 diijabah Allah, diberikan yg terbaik bagi diri sendiri dan keluarga besar. Seandainya terpilih dalam pilwali harus tetap sesuai tujuan awal yaitu berniat ibadah dan menjadi pemimpin yg amanah,”pesan Ahmad Bahri Azis yang di amini Rr. Hj. Milati Ibunda Yana.

Baca Juga :   How To assist you to Success Found at Roulette

Hari ke 2 lebaran keluarga Syamsul kembali ke pasuruan untuk sungkem ke
Hj. Sutiamah ibunda Syamsul. Syamsul tak kuasa membendung airmata ketika sungkem ibundanya dan meminta restu dalam pencalonan dirinya.

Ketika di hubungi PolitikaMalang lewat selulernya , Calon Wakil walikota Malang pasangan Walikota Non Aktif Abah Anton ini, juga titip salam kapada tim serta mengajak masyarakat agar tetap menjaga kebersamaan, kedamaian dan keharmonisan yang utuh.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply