Begini Cara Warga Bareng Kartini Memakmurkan Masjid “Guyup Rukun Sak Lawase”

PolitikaMalang – Sambut datangnya bulan suci Ramadhan warga Bareng Kartini 3/G Gotong Royong benahi infrastruktur secara mandiri.

Masjid Baitul Makmur dan Pesantren Darul Hidayah dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan terus benah2 untuk memberikan kenyamanan jamaah untuk melaksanakan ibadah.

Sejak Minggu pagi sampai sore (7/4/2019) jamaah dan masyarakat bahu membahu kerja bakti mengecor jalan halaman depan masjid dan pesantren sampai selesai.

“Masih ada beberapa fisik masjid yg perlu kita benahi, membuat canopy halaman samping masjid dan pengecatan dalam dan luar masjid dan mudah2an sampai ramadhan benah2 fisik masjid sebelum ramadhan sudah bisa terselesaikan,” sebut Gus Is pengasuh Masjid Baitul Makmur dan Pesantren Darul Hidayah Bareng Kartini.

Gus Is sangat mengapresiasi kepada para jamaah, donatur dan masyarakat bareng kartini yg telah membantu baik berupa materi, tenaga, pikiran dan do’a hingga sedikit demi sedikit pembangunan masjid dan pesantren bisa berjalan.

“Terima kami sampaikan ke bapak, ibu saudara, jamaah dan masyarakat bareng kartini yg telah membantu baik berupa materi, tenaga, pikiran dan do’a hingga sedikit demi sedikit pembangunan masjid dan pesantren hingga selesai nantinnya. Semoga kita semua mendapat balasan dari Alloh SWT pahala yg melimpah, selalu di beri sehat walafiah dan selalu di limpahi rejeki yg luas lancar dan Barokah. Aamiiin Ya Robbal Allamin,” do’a Gus Is untuk semua warga.

Lebih lanjut Gus Is (Hisa Al Ayyubi) menyampaikan bahwa untuk memakmurkan masjid, kegiatan di Masjid Baitul Makmur full kegiatan, mulai dari sholat 5 waktu, ngaji iqro anak anak, ada rutinan taklim, dzikir dan sholawat bakda maghrib setiap hari selasa, rabo, kamis dan jumat.

Baca Juga :   Popularity Regarding Android Game titles Throughout That Smartphone App Market

“Khusus Hari Jum’at, untuk jumat legi rutin ada kegiatan santunan anak yatim piatu, setiap jumat pahing menyantuni 56 janda dan dhuafa,” ungkapnya.

“Mari kita bahagiakan, kita gembirakan dan kita senangkan anak2 yatim piatu dengan shodaqoh menyantuninya,”pungkas Pewaris Masjid Baitul Makmur, Hisa Al Ayyubi yang biasa di panggil Gus Is.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply