Begini Kerja Cerdas Mantan Penjahit Rumahan Raup Jutaan Rupiah

PolitikaMalang – Sosok laki laki 45 tahun asal Wagir yang mengaku bernama Arifin benar benar menjalankan ekonomi kreatif untuk meraup rupiah .

Ide Kreatif seseorang biasanya muncul ketika kondisi terjepit. Seperti contohnya Arifin . Dia membaca peluang yang mungkin orang lain tak memikirkannya.

Baru satu bulan membuka layanan jasa lapisan pelindung KTP dan cervice kartu rusak di depan pintu masuk kantor terpadu Dispenduk capil, Arifin langsung putar haluan meninggalkan pekerjaan menjahitnya karena sepi.

“Awal saya kerja menjahit, tapi karena sekarang sepi saya coba buka layanan jasa lapisan pelindung KTP. ” alhamdulillah satu hari bisa melayani 30 KTP, per KTP 7500 rupiah,” ujarnya.

Arifin mengaku dia mulai beroperasi pagi jam 8 pagi hingga jam 3 sore . Hari Senin – jum’at di Kantor terpadu sedangkan khusus hari Minggu buka di pasar minggu jl tenes stadion Gajayana tepatnya dibawah pohon Beringin,” lumayan mas kalau hari minggu ramai tetutama yang cervice KTP atau Sim dan ATM yang sudah rusak atau terkelupas,” katanya singkat .

Untuk satu bulan buka, omzet awal kata ARIFIN terkumpul 7,5 juta,” mudah mudahan omzetnya semakin bertambah karena sudah banyak yang tahu,” harap Arifin.

Ditempat yang sama Rabu,(12/12/2018) pagi terlihat seorang wanita meminta KTP , SIM dan ATM nya di lapisi pelindung.

Wanita itu bernama Hesti asal tasik madu.” Saya kebetulan lagi urus surat pindah melihat ada jasa lapisan pelindung kartu ya saya lapiskan, lumayan sangat bermanfaat biar aman tidak rusak karena ada pelindungnya,” ucapnya sambil berlalu.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Baca Juga :   Search With respect to Computer Help

Leave a Reply