Begini Keunikan Dies Natalis UB KE 56  Lepas Burung Terlatih dan bersertifikat

PolitikaMalang – Dalam rangka memperingati Dies Natalis UB ke 56, hari ini Minggu (2/12/18) FKH gelar acara Jalan Sehat

yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan Dies Natalis UB yang diikuti oleh segenap civitas akademika Universitas Brawijaya dan dibuka untuk seluruh masyarakat umum.

Acara ini dimeriahkan oleh berbagai Guest Star antara lain adalah Gwen Priscilla, Silver Band, serta sajian tari tradisional Indonesia oleh VTAC (Veterinary Traditional Art Community) serta berbagai doorprize menarik.

Sejak pukul 06.00 Wib masyarakat atau peserta jalan sehat yang di ikuti masyarakat umum dan semua Fakultas tumplek blek di bundaran tugu Brawijaya.

Untuk pembukaan acara dilakukan pelepasan burung Derkuku terlatih dan tersertifikat yang
kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera start oleh Rektor UB sebagai simbolis untuk memulainya jalan sehat dies natalis UB ke 56.

Ketua panitia jalan sehat Dies Natalis Dodik Prasetyo M.Vet, mengatakan acara yang diselenggarakan pada tanggal 2 Desember 2018 ini bertujuan untuk mengajak seluruh warga UB beserta masyarakat umum, untuk mengikuti jalan sehat.

Selain untuk menjaga kesehatan dan tali silahturahmi, jalan sambil melihat kemajuan Universitas Brawijaya di usianya yang ke 56 tahun.

Ditengah perjalanan para peserta diarahkan untuk mengambil kupon undian doorprize dan kupon makanan dan minuman gratis.

Pada garis finish para peserta jalan sehat disambut oleh 37 stand masakan cita rasa Indonesia dengan menukarkan potongan kupon yang sebelumnya telah didapatkan di gate pengambilan kupon.

Untuk menyambut peserta jalan sehat ditampilkan tari tradisional oleh hiburan hiburan artis pengisi acara.

Pengundian doorprize terbagi dari beberapa sesi, dimana setiap sesi diselingi oleh penampilan guest star.

Acara ditutup dengan pengundian doorprize menarik, vocher bantuan umroh, ada sepeda motor 7, sepeda gunung lebih dari 10, kulkas, TV, uang tabungan, mesin cuci, ini hadiah paling banyak tahun ini.

Baca Juga :   How Might Web based Cellular phone Advanced online casino As well as Port Recreation Affect Our Life?

Rangkaian acara yang digelar dalam beberapa sesi ini merupakan simbolis kebersamaan ketua panitia dari FKH dan wakilnya FH dibantu rektorat. Pesan inilah yang ingin disampaikan Universitas Brawijaya atas selogan agung Bhinneka Tunggal Ika.

Ditanya berbedaan dengan Dies Natalis tahun lalu, Dodik menjelaskan Perbedaannya dalam Dies Natalis ini kita ada pelepasan burung derkuku dimana burung itu sudah tersertifikasi, sudah terlatih.

“Diharapkan, burung yang dilepas tadi oleh seluruh civitas akademika UB baik Rektor, senat dan seluruh jajaran UB, burung tersertifikasi dan terlatih itu dapat memperbaiki iklim dan ekosistem di UB,”tutupnya.(*)

Pewarta: Djoko Winahyu

Leave a Reply