Bekraf Latih Akses Permodalan Non Perbankan

PolitikaMalang – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menggelar workshop peningkatan akses permodalan non perbankan untuk pelaku ekonomi kreatif (ekraf) di hotel aria Malang, jumat (10/11).

“Salah satu kendala pengembangan pelaku ekraf itu dari permodalan. Untuk itu kami latih pelaku ekraf malang dalam meningkatkan kemampuan akses pembiayaan non perbankan”, ujar Kasubdit modal ventura bekraf, Herwanto Prabowo.

Herwanto Prabowo juga menambahkan, perlu adanya kecerdasan untuk mengatur finansial agar pelaku ekraf terus berkembang.

Nantinya Bekraf akan memfasilitasi pelaku ekraf baik yang sudah mempunyai dana, yang akan menerima dana, ataupun yang sudah meminjam dana dari lembaga pengelola dana bergulir (LPBD).

Diharapkan dari acara ini, 100 pelaku ekraf, yang sudah maupun yang akan mendapat dana, dapat meningkatkan management keuangan dan resiko usaha mereka yang berorientasi eksport.

Anggota komisi X DPR RI, Ridwan Hisjam, menjelaskan peran sektor ekraf dalam pembangunan ekonomi dan perencanaan strategis daerah Kota Malang.

“Kami jelaskan terkait kreasi, produksi, distribusi, konsumsi dan konserfasi. Salah satunya ya harus mempunyai permodalan”, ujar Angota Komisi X DPR RI, Ridwan Hisjam.

Baca Juga :   Sidak Proyek Kayutangan Heritage, Walikota Malang Minta Kemudahan Akses Warga

Leave a Reply