Beri Perhatian Khusus Masalah Covid-19, Presiden Kunjungi Jatim

POLITIKAMALANG – Dalam rangka mengetahui laporan terkini dari para pimpinan daerah di wilayah Jawa Timur, Gubernur Jawa Timur bersama Presiden RI Joko Widodo melakukan video conference siang hari tadi.

Video Conference bersama Gubernur Jatim dan Presiden RI kali ini diikuti oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur dan juga Forkopimda kota dan kabupaten di Jawa Timur salah satunya adalah dari kota Malang.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat kepada Walikota Madiun yang telah berhasil membuat kota Madiun menjadi Zona Hijau Covid-19 di wilayah Provinsi Jawa Timur.

“Selain permasalahan kesehatan, saya meminta dilakukan pemantauan dalam hal pendistribusian bantuan sosial agar diterima oleh yang berhak,” ungkap Presiden RI Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo lebih lanjut menegaskan bahwa permasalahan ventilator nanti akan dikordinasikan dengan Kementerian Kesehatan RI dan Indonesia saat ini telah dapat memproduksi Alat Pelindung Diri (APD) sendiri dengan produksi 17 juta setiap bulannya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan terimakasih atas kunjungan kerja Presiden RI ke wilayah Jawa Timur

“Semoga Pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir dan Indonesia segera bebas dari wabah ini. Semoga ke depan Indonesia akan semakin maju,” ungkap Gubernur Jawa Timur.

Keberhasilan Madiun menjadi zona hijau covid-19 mmenurut Walikotanya yakni H. Maidi dapat terwujud dengan melakukan berbagai upaya seperti pengetatan warga luar Madiun yang akan masuk ke Kota Madiun.

“Protokol Kesehatan covid-19 akan tetap diberlakukan walaupun Kota Madiun saat ini telah dinyatakan sebagai Zona Hijau Covid-19 di Provinsi Jatim,” ungkap Walikota Madiun.

Tampak hadir di Ngalam Command Centre (NCC) mengikuti Video Conference bersama Gubernur Jatim dan Presiden RI ini antara lain Walikota Malang Sutiaji, Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika, Dandim 0833 kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, Kapolresta Malang Kota KBP Leonardus Harapantua Simarmata Permata dan Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko.

Baca Juga :   Walikota Malang: Sampaikan Aspirasi Dengan Cara Yang Baik

Leave a Reply