Beri Semangat, Walikota Malang Sapa Pasien Positif Covid-19

PolitikaMalang – Tetes air mata tak terasa mengalir dari Walikota Malang Sutiaji dan warga Perumahan Riverside kelurahan Balearjosari kecamatan Blimbing, saat sambang warga yang isolasi mandiri karena terkonfirmasi positif. Sambang dan sapa Walikota Malang yang didampingi Camat Blimbing dan Lurah Balearjosari dilakukan usai peresmian kampung tangguh perumahan Riverside (sabtu, 27/6 ’20).
Nampak keluar pertama kali dari atas loteng (lantai 2) rumah, orang tua dari pasien terkonfirmasi positif yang nota bene masih remaja belia. Suasana haru terbawa saat nanda putri yang positif dari jarak jauh keluar dan terlihat menahan tangis sedih. “Semangat Nak, ananda pasti sembuh, “dilontarkan Pak Aji, demikian Walikota Malang akrab disapa. Seiring itu, semua warga ikut memberikan dorongan semangat.
“Bapak (orang tua terkonfirm positif, red), terus dampingi ananda. Berikan asupan makanan dan vitamin untuk penguatan imun ananda, karena ananda juga tidak diikuti penyakit klinis lainnya. Dan, ini nanti akan kami berikan ramuan herbal dan mohon perkenan untuk diberikan ananda. Semoga mempercepat kesembuhannya, “pesan Walikota, yang sedang “menggebu” dalam 2 (dua) minggu untuk mengendalikan pergerakan covid 19 di kota Malang.
Tercatat untuk remaja putri yang terpapar dimaksud, merupakan kasus ke – 69 covid 19 di kota Malang, yang terdeteksi pada 7 Juni 2020. “Ini semata untuk memberikan motivasi dan semangat, karena tekanan psikis menjadi hal yang bisa membuat stres serta menurunnya imun pasien. Dan, tentu ini (sapa) tetap memperhatikan protokol kesehatan (covid 19), “ujar Walikota Sutiaji.

Baca Juga :   Perkuat Data Aset, Pemkot Malang Gandeng KPK

Leave a Reply