Bertemu Moreno, Nanda Lebarkan Sayap Koalisi ke Gerindra

PolitikaMalang – Kandidat Bakal Calon Wali Kota Malang dari Poros Hanura – PAN -PPP (Harapan Pembangunan) Ya’qud Ananda Gudban terus bergerak dalam menatap Pilkada tahun mendatang.

Politisi cantik yang juga Ketua DPC Partai Hanura itu terus berupaya melebarkan sayap koalisi dengan menggaet Partai Gerindra. Pertmuan antara Ya’qud Ananda Gudban dan Ketua DPC Gerindra Kota Malang, Moreno Soeprapto pada Rabu (6/12) kemarin menjadi bukti jika peraih gelar Doktor itu sedang membahas koalisi.

“Kemarin saya bertemu dengan Moreno untuk membahas Pilkada Kota Malang, dan menjajaki kemungkinan untuk koalisi bersama-sama,” kata wanita yang akrab disapa Nanda Gudban itu.

Ia menambahkan, selama ini Hanura dan Gerindra terus menjalin silaturahmi dan membuka ruang komunikasi politik untuk berkoalisi jelang Pilkada. Sebab, hingga saat ini partai besutan Prabowo Subianto itu juga belum memunculkan sosok kandidat bakal calon meski nama Moreno akhir-akhir ini menguat.

Selain nama Moreno, partai berlogo Garuda ini juga membuka pendaftaran bagi para tokoh masyarakat yang ingin maju di ajang Pilkada. Alhasil beberapa nama seperti pejuang Pasar Merjosari Sabil el Ahsan hingga kader mereka Subandi, resmi mendaftarkan diri sebagai kandidat bakal calon.

“Pertemuan kemarin itu masih belum membahas calon tapi bagaimana Gerindra bisa bersama-sama dengan Hanura-PAN-PPP yang sudah sepakat membentuk poros koalisi untuk Pilkada Malang 2018,” tandasnya.

Jika Gerindra masuk dalam gerbong Harapan Pembangunan, maka akan menjadi kekuatan besar dalam upaya melawan Calon Petahana H. Moch Anton. Gabungan partai itu akan mengoleksi 14 kursi di DPRD Kota Malang.

Apalagi, Gerindra merupakan partai pemenang Pilkada tahun 2013 yang kala itu mengusung H. Moch Anton – Sutiaji berkoalisi dengan PKB. Bahkan, Anton juga mantan kader partai tersebut sebelum akhirnya berpindah ke PKB dan menjadi ketua DPC.

Baca Juga :   Poker, IT, Alcohol-based drinks Challenges Filled With Japan

Ditanya apakah akan ada duet pasangan calon Nanda – Moreno jika nanti berkoalisi, wanita yang juga Ketua Banleg DPRD Kota Malang itu mengaku masih belum membahas sejauh itu. “Kita masih belum bahas nama, tapi bagaimana koalisi partai ini bisa terbentuk terlebih dahulu,” pungkasnya.

Leave a Reply