BP2D Kota Malang Resmikan SAMPADE, Apa Itu?

PolitikaMalang – Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang me-launching Sistem Informasi Aplikasi Mobile Pajak Daerah (SAMPADE) usai upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-110 di halaman Balai Kota Malang, Senin (21/05/2018).

Kepala BP2D Kota Malang (kanan) bersama Walikota Malang (tiga dari kanan) dan jajaran Forkopimda Kota Malang melihat aplikasi SAMPADE usai peluncuran Masyarakat akan lebih dipermudah dalam hal pembayaran pajak dengan adanya SAMPADE ini, karena segala informasi terkait pajak daerah dapat diakses melalui SAMPADE. SAMPADE ini semakin melengkapi pelayanan pajak online (e-tax) BP2D yang telah digeber sejak tahun 2013 lalu.

Kepala BP2D Kota Malang Ir. Ade Herawanto, MT mengatakan SAMPADE ini akan semakin memudahkan masyarakat untuk membayar pajak secara aktual dan efisien.

Melalui aplikasi ini masyarakat bisa mengetahui informasi objek pajak, tagihan, tunggakan, informasi sistem pembayaran, serta pengumuman pajak daerah.

“Masyarakat bisa mengakses informasi terkait pajak serta konsultasi pajak secara real time selama 24 jam,” jelas Ade.

Dalam waktu dekat juga akan dioptimalisasikan sistem BPHTB Online (e-BPHTB) yang membuat pelayanan pajak jauh lebih cepat dan transparan, jujur dan tanpa tambahan biaya apapun. Selain mempercepat akses alur mengurus pajak, juga mencegah resiko dan meminimalisir penyalahgunaan wewenang.

“Berbagai kemudahan yang diberikan ini untuk memudahkan Wajib Pajak yang memiliki keterbatasan waktu, jarak dan kesibukan serta aktivitas lain,” terangnya lebih lanjut.

Sementara itu, Pjs. Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahid Wahyudi, MT memberikan apresiasinya atas diluncurkannya SAMPADE ini. Ia mendorong segenap jajarannya untuk terus berinovasi demi terwujudnya pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Baca Juga :   Jaga Keharmonisan Keluarga, Gus Ali Ahmad Apresiasi Griya Curhat

Leave a Reply