BPPI Bali Tambah Wawasan  di Kampung Glintung Go Green

PolitikaMalang – Sebanyak 52 orang dari Balai Pengendalian Perubahan Iklim Jawa Bali dan Nusa Tenggara hari ini (19/10) mengunjungi Kampung Glintung Go Green (Kampung 3G).

Mereka berkunjung ke kampung 3G dalam rangka menambah wawasan baru dan mencari tahu kreatifitas warga Kampung Glintung Go Green (Kampung 3G) kota Malang.

I Komang Tri Wijaya Kusuma, Koordinator Fungsional Pengendali Ekosistem Hutan dari Balai Pengendalian Perubahan Iklim Jawa Bali dan Nusa Tenggara menjelaskan bahwa kunjungan ke Kampung 3g kali ini bertujuan untuk memberikan pengalaman baru tentang proklim khususnya bagaimana kreatifitas yang sudah dijalankan dan dikembangkan di Kampung 3G.

“Salah satu tugas pokok kami adalah melakukan share learning kepada masyarakat yang ada di wilayah kerja kami tentang kreatifitas di Kampung Glintung tentang konservasi air, penataan tanaman dan manfaatnya serta desainnya bisa diadopsi untuk binaan kami,” ujar Komang.

Ketua RW 23 Purwantoro yang menjadi inisiator Kampung Glintung Go Green (Kampung 3G), Bambang Irianto yang beberapa waktu lalu mendapat penghargaan Kalpataru untuk kategori Pembina Lingkungan dari Presiden RI mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari Balai Pengendalian Perubahan Iklim Jawa Bali dan Nusa Tenggara untuk melakukan sharing learning.

“Semoga akan ada manfaat yang bisa diambil dari kunjungan kali ini dan akan menjadi awal dari kunjungan-kunjungan berikutnya yang akan menghasilkan kerjasama bagi kepentingan masyarakat yang lebih luas lagi,” ujar Bambang Irianto Penerima Penghargaan Trophy, Sertifikat, dan lnsentif ProKlim Utama Tahun 2018 Provinsi Jawa Timur yang akan diserahkan tanggal 24 Oktober lusa diAuditorium Manggala Wanabhakti KLHK Jl. Gatot Subroto, Senayan, Jakarta.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Baca Juga :   The Surface Associated with Making a request Exist Physical activities Probabilities Any time Introducing Your Rugger Promise Online

Leave a Reply