Breaking News: PPP Nyatakan Koalisi dengan Poros Hanura – PAN di Pilkada Kota Malang

PolitikaMalang – Konstelasi politik jelang pilkada Kota Malang mulai memanas. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menegaskan jika berkoalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dalam Pilkada Kota Malang tahun mendatang.

Pernyataan sikap itu disampaikan langsung oleh Ketua DPC PPP Kota Malang, Heri Puji Utami di kediamannya di Perumahan Derumah No 2. Menurut Bunda, sapaan akrabnya, partai bersepakat gabung dengan poros Hanura – PAN (Harapan) setelah melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) yang dilakukan partai pada Kamis (23/11) malam.

“DPC PPP Kota Malang memutuskan untuk berkoalisi dengan PAN dan Hanura di Pilkada mendatang,” kata Heri Puji Utami.

Koalisi PPP – Hanura – PAN merupakan salah satu kekuatan yang digadang akan mampu mendobrak dalam pilkada Kota Malang tahun mendatang. Koalisi ini sudah cukup syarat untuk mengajukan pasangan calon ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang karena memiliki jumlah 10 kursi.

“Setelah kami menyatakan dukungan pada minggu depan partai akan sosialisasi kepada kader terkait dengan koalisi ini,” kata Heri Puji Utami.

PPP dalam pilkada 2018 mendatang mengusung sosok politisi cantik, Ya’qud Ananda Gudban yang sebelumnya mendapat dukungan dari PAN dan Hanura yang membentuk poros Harapan.

Baca Juga :   Perkuat Data Aset, Pemkot Malang Gandeng KPK

Leave a Reply