BRI Bangga Inisiator Kampung 3G Raih Kalpataru

PolitikaMalang – Berbicara tentang Kampung 3G ( Glintung Go Green) yang diresmikan sebagai Kampung Konservasi Air pertama di Indonesi oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo ini takkan ada habisnya.

Bagaimana tidak, kampung ini menjadi model satu-satunya sebagai kampung percontohan dunia. Mulai dari permasalahan lingkungan seperti banjir dapat diatasi dengan sumur resapan yang dibangun dibeberapa titik lorong kampung.

Tak hanya itu, kampung yang dahulu terkenal dengan angka kriminalitasnya yang tinggi ini sekarang secara drastis berubah menjadi kampung yang maju.

Selain sebagai kampung edukasi 3G juga sebagai kampung wisata . Bahkan spot foto terbaru yaitu ECo Edu Park sebuah taman edukasi yang dibagun atas bantuan dari Bank BRI ini wajib dikunjungi karena dari sini kita dapat menambah wawasan tentang tanaman hidroponik.

“Ya kita turut bangga atas banyaknya prestasi yang diraih Kampung 3G hingga penghargaan Kalpataru dari Presiden, menunjukkan bahwa pihak Kanwil BRI Malang tidak sia- sia memberikan bantuan CSRnya dan melakukan pembinaan ke Kampung 3G,”ungkap Kepala Bagian Logistik Kanwil BRI Malang, Anjar Gladianto, di kantornya BRI Martadinata Malang , Selasa (24/07).

“Ke depannya kita masih bisa kerjasama dalam bentuk yang lain seperti pembinaan UMKM warga Kampung 3G atau kerjasama yang lainnya,” pungkas Anjar Gladianto.

Sementara itu, Ketua RW 23 kelurahan Purwantoro Bambang Irianto menyatakan bahwa kerjasama antara Kanwil BRI Malang dengan Kampung 3G juga merupakan salah satu penyumbang penilaian positif hingga diperolehnya penghargaan Kalpataru olehnya.

“Sudah banyak kampung binaan saya yang bisa juga dimanfaatkan oleh BRI untuk bekerjasama dalam pengembangan kampungnya agar bisa berubah menjadi lebih baik lagi dan juga berprestasi,” pungkas Bambang Irianto.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Baca Juga :   How Might Web based Cellular phone Advanced online casino As well as Port Recreation Affect Our Life?

Leave a Reply