Bupati Malang Beri Bantuan Sembako Ansor dan Banser

PolitikaMalang – Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, MM menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Jumat (22/5) sore bertempat di Kantor GP Anshor Kecamatan Pakisaji. Didampingi Kepala Dinas Sosial, Kepala Organisasi Perangkat Daerah terkait, serta Muspika Pakisaji, Bupati salurkan bantuan tersebut untuk diberikan kepada khususnya masyarakat terdampak covid-19.

“Kegiatan bakti sosial yang diinisiasi GP Ansor Jawa Timur ini bakal menyalurkan sebanyak 500 paket bantuan sembako sekaligus bantuan sosial juga dari Pemerintah Kabupaten Malang untuk diserahkan kepada masyarakat Kabupaten Malang yang terdampak covid-19 khususnya keluarga besar GP Ansor Kabupaten Malang dan Banser Kabupaten Malang. Mengingat selama ini banser terlibat di check point di desa-desa tangguh se-Kabupaten Malang termasuk organisasi sosial lainnya pun turut serta bersama muspika setempat guna mendukung aparat keamanan penegakan physical distancing,” ungkap bupati saat ditemui awak media.

Berbicara PSBB, ia menjelaskan bahwa pada intinya diharapkan mampu memutus mata rantai penyebaran covid-19. “Karena di Kabupaten Malang ini ada dua kategori zona yaitu zona merah dan hijau, untuk itu saya menghimbau kepada 19 wilayah zona hijau (desa tangguh) tidak berkembang menjadi zona merah. InsyaAllah nanti malam akan kami evaluasi PSBB ini saya harap pemberlakuannya hanya berlangsung selama dua minggu saja karena fluktuasinya dihitung mulai sejak 17 Mei kemarin, mudah-mudahan masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang berlaku sehingga jumlahnya tidak lagi berkembang,” himbaunya.

Sesuai Peraturan Bupati, terkait pelaksanaan sholat Idul Fitri tahun ini jika mekanisme penyelenggaraannya diserahkan terhadap organisasi keagamaan yang disahkan oleh pemerintah antara lain MUI, NU dan yang lain. “Silahkan himbauan pemerintah seperti itu, bahaya melaksanakan kegiatan berjamaah seperti itu tinggal kebijakannya bagaimana, Kabupaten Malang mengikuti. MUI menganjurkan agar semua jamaah masyarakat muslim yang mau melaksanakan sholat ied dilaksanakan di rumahnya masing-masing karena sholat ied itu termasuk sholat sunnah. Saya juga menghimbau lebih baik tidak melakukan halal bihalal agar terjamin tidak ada kontak dengan orang lain, takutnya nanti malah menambah penyebaran virus, kalau takbir keliling lebih baik juga dilakukan di rumah masing-masing, karena pemerintah dalam hal ini kepolisian sudah melarang takbir keliling karena sudah pasti menggunakan mobil bak terbuka,” pungkas bupati.

Baca Juga :   Dapat Nomor Urut Satu, Sanusi: Lambang Keberhasilan

Ucapan terima kasih disampaikan Ketua GP Ansor Kabupaten Malang, Husnul Hakim Syadad saat sebelum dilakukannya penyerahan bantuan.

“Pada hari ini kita dari GP Ansor akan mendistribusikan bantuan 500 paket sembako dari PWGP Anshor Jatim yang akan dibagikan kepada masing-masing PAC (pimpinan anak cabang) untuk didistribusikan kembali ke masyarakat terdampak covid-19 kemudian ada juga bantuan tambahan dari Bapak Bupati Malang. Terima kasih atas kehadiran serta kepeduliannya membantu program-program GP Ansor. Kami sengaja menyelenggarakan baksos disini karena sekaligus ingin melaporkan bahwa Kantor GP Ansor sudah waktunya untuk dilakukan perbaikan semoga setelah hari raya nanti kita bisa merealisasikannya. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan ini,” ucap Husnul mengakhiri sambutannya.

Leave a Reply