Bupati Malang Kembali Rotasi Pejabat Struktural

PolitikaMalang – Suasa terlihat berbeda di Pendopo Agung Kabupaten Malang pada Minggu (1/12) siang pasalnya Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, MM melantik dan mengambil Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Malang, Sekretaris Daerah, Jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah, para Camat, dan Ketua Tim Penggerak PKK beserta anggotanya.

Sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Malang Nomor 821.2/394/35.07.201/2019 tanggal 29 November 2019 tentang Pengangkatan jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang, 98 orang yang dilantik tersebut langsung menerima SPMT (Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas) dan memulai kerja pada tanggal 2 Desember 2019.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat yang telah dilantik dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas. “Semoga amanah yang telah diberikan ini dapat menumbuhkan semangat baru untuk bekerja dan berkarya lebih baik lagi, serta penuh tanggung jawab guna melaksanakan pengabdian untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Malang,” ucap pria yang akrab disapa Abah ini.

Dalam meningkatkan kinerja, Pemerintah Kabupaten Malang bertekad untuk terus berupaya maksimal dengan lebih menekankan pada sektor pelayanan publik dan pembangunan secara umum. “Guna mencapai hal tersebut komitmen kuat dari pimpinan dan jajaran birokrasi sangat dibutuhkan. Tantangan dan permasalahan yang semakin kompleks, juga harus dijadikan motivasi bagi seluruh aparatur, khususnya bagi para pejabat yang hari ini dilantik. Teruslah meningkatkan kinerja, terus berkarya, mengembangkan kemampuan diri, serta meningkatkan kompetensi. Langsung laksanakan semua yang menjadi tugas pokok dan fungsinya dengan maksimal, penuh dedikasi dan tanggung jawab,” pesannya.

Ia pun berharap dalam momen pergantian pejabat ini dapat memberikan manfaat positif dan aura penyegaran kepada segenap jajarannya. Prestasi yang sudah diraih, dengan penuh optimisme juga dapat dilanjutkan dan ditingkatkan. “Setelah dilantik, bekerjalah lebih baik untuk meningkatkan pelayanan publik karena ASN harus terus berinovasi demi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” pungkasnya.

Beberapa pejabat yang menempati jabatan baru diantaranya Kepala Dinas Kesehatan diisi oleh drg. Arbani Mukti Wibowo, Direktur RSUD Lawang dijabat oleh dr. Raden Ajeng Ratih Maharani, MMRS. Sementara itu Kepala Dinas Kominfo dikepalai oleh Aniswaty Aziz, SE, M.Si, sedangkan Ferry Hari Agung, ST, MT yang sebelumnya menjabat Plh. Diskominfo sekarang menduduki Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setda. Ricky Meinardhy,ST, MT yang sebelumnya menjabat Kepala PBJ tersebut, saat ini beralih menjadi Inspektur Pembantu Wilayah III Inspektorat Daerah, dan Kepala PU SDA yang sebelumnya dijabat oleh pelaksana tugas (plt), kali ini dijabat oleh Ir. Avicenna Medisica Sani Putera, MT. 

Leave a Reply