Bupati Malang Kukuhkan KONI Kabupaten Malang 2020 – 2024

PolitikaMalang – Bupati Malang, Drs. H.M. Sanusi, M.M bersama sejumlah Forkopimda dan kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang hadir pada acara Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Malang Masa Bhakti 2020-2024 yang berlangsung di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Malang, Minggu (2/8) pagi. Atas nama Pemerintah Kabupaten Malang, Abah Sanusi menyampaikan selamat dan sukses kepada Ketua KONI Kabupaten Malang, H Rosidini bersama para Pengurus KONI Kabupaten Malang masa bhakti 2020-2024 dan berharap dapat menjalankan amanat ini dengan baik dan penuh tanggung jawab sehingga mampu membangun olahraga di Kabupaten Malang menjadi lebih maju dan dinamis.

Proses pelantikan dilaksanakan oleh Kepala Bidang Organisasi KONI Jawa Timur, Ir. Heru Subagyo mewakili Ketua KONI Jawa Timur yang berhalangan hadir secara daring karena masih dalam masa pandemic. KONI mengemban tugas untuk membantu Pemerintah Daerah dalam melaksanakan pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi serta mengkoordinasikan keikutsertaan cabang olahraga prestasi dalam kegiatan olahraga yang bersifat lintas daerah dan nasional. Harapan besar terapung kepada KONI Kabupaten Malang untuk dapat memantapkan peran dan fungsinya dalam pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi sesuai dengan kewenangan yang ada serta peningkatan prestasi di Kabupaten Malang.

”Salam Olahraga, Jaya. Salam Satu Jiwa, Arema KONI Kabupaten Malang, Berlaga untuk Menang. Kabupaten Malang, Maju Makmur! Jangan kalah nanti jadi jago kapuk. Semoga dalam kepengurusan yang baru dilantik dan dikukuhkan, bakal membawa semangat baru bagi KONI mencari bibit baru olahraga dan menang di setiap laganya. Kita berharap kebersamaan dan kekompakkan untuk memajukan olahraga ini semoga tercapai dan Kabupaten Malang berprestasi,” tegas Bupati dalam sambutannya.

Ditambahkan Abah Sanusi, seperti yang menjadi pesan Ketua KONI Jawa Timur bahwa jika Kabupaten Malang berprestasi, maka Jawa Timur akan berprestasi. Jika Jawa Timur berprestasi maka Indonesia akan berprestasi. Jika Indonesia berprestasi maka berprestasi secara internasional. Oleh karenanya, Bupati berharap hal itu bisa terwujudkan dan semua harus dimulai dari Kabupaten Malang. Beliau melihat semua yang ada di jajaran pengurus KONI Kabupaten Malang yang baru ini penuh semangat, punya tekad dan niat luar biasa.

Baca Juga :   Pjs. Bupati Malang Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi ke 75 Jawa Timur

”Jika dapat mempersembahkan kemenangan, maka pengurus ini dinyatakan berhasil. Saya akan mendukung sepenuhnya bagi KONI untuk memajukan cabang olahraga Kabupaten Malang. Kemarin, menyampaikan butuh mobil operasional, dan saya dukung dengan keberadaan mobil 4×4 sehingga tidak ada alasan jika kesulitan melakukan pembinaan di daerah-daerah,” pungkasnya. 

Leave a Reply