Bupati: Perempuan Berperan Strategis dalam Pembangunan Kabupaten Malang

PolitikaMalang – Hari ini (05/01/20), DPC Perempuan Bangsa Kabupaten Malang menggelar acara sarasehan di Hotel Aria Gajayana Kota Malang. Acara yang diikuti oleh ratusan kader Perempuan Bangsa itu turut dihadiri oleh Bupati Malang HM Sanusi, ketua DPC PKB Kabupaten Malang Ali Ahmad, anggota DPRD Jawa Timur Hikmah Bafaqih dan seluruh anggota fraksi PKB DPRD Kabupaten Malang.

Sarasehan yang membahas tema strategis terkait peran aktif Perempuan Bangsa dalam memperkuat daya dukung pembangunan daerah itu juga diisi dengan pembacaan puisi, orasi kebangsaan, dan lomba fashion show Perempuan Bangsa.

Bupati Malang Sanusi dalam sambutannya turut mengapresiasi DPC Perempuan Bangsa Kabupaten Malang. Menurut Abah Sanusi, sapaan akrabnya, Perempuan Bangsa telah memberikan kontribusi yang sangat strategis, khususnya terkait pendidikan, kesehatan dan penguatan ekonomi dalam keluarga.

Bahkan menurut mantan anggota DPRD Kabupaten Malang ini, peran strategis Perempuan Bangsa juga mampu menciptakan percepatan dalam mendorong pembangunan daerah di Kabupaten Malang.

“Menurut Bung Karno dalam bukunya yang berjudul Sarinah, menyatakan bahwa masa depan sebuah bangsa juga terletak pada pola pikir dan pola gerak dari para perempuan. Karakter dan jati diri sebagai sebuah bangsa, para perempuanlah yang menanamkannya sejak dini kepada anak-anaknya.” ungkapnya.

Bupati Malang Sanusi bersama ketua DPC PKB Kabupaten Malang Ali Ahmad

Senada dengan Abah Sanusi, anggota DPRD Jawa Timur Hikmah Bafaqih menyatakan bahwa para perempuan memang harus berani mengambil langkah strategis untuk membangun Bangsa. Peran itu bisa dimulai dari berpartisipasi dalam membangun daerahnya masing-masing.

“Kita berharap seluruh kader Perempuan Bangsa yang hadir ini, mampu menjadi inisiator dan penggerak perubahan untuk kemajuan di daerahnya. Peran strategis Perempuan Bangsa sangat perlu untuk terus ditingkatkan.” Ungkap wakil ketua DPW PKB Jawa timur tersebut.

Sementara itu, ketua DPC PKB Kabupaten Malang Ali Ahmad mengapresiasi berbagai program riil yang memperhatikan peningkatan kualitas para perempuan di Kabupaten Malang. Ia menilai, banyak kemajuan yang bisa dicapai dengan melibatkan partisipasi perempuan di berbagai bidang.

“Mari kita dukung agar Kabupaten Malang dibawah kepemimpinan Pak Sanusi terus bekerja untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia” pungkas pria yang juga anggota DPR RI komisi XI ini.

Baca Juga :   Perkuat Ideologi, Gus Ali Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

Leave a Reply