Canggih Sakina Hans Ramaikan Bursa Bacalon N2 PKB

PolitikaMalang – Harapan bakal calon petahana, H. Moch Anton menggandeng sosok kalangan muda kemungkinan bakal terealisasi. Sosok tokoh muda pendiri Malang Care, Canggih Sakina Hans, resmi ikut dalam penjaringan bakal calon wakil wali kota yang dibuka DPC dan DPP PKB.

Nama Canggih Sakina Hans menambah deretan tokoh yang telah mendaftar ke partai tersebut sebelumnya yakni, Gufron Marzuki, Hadi Prajoko, Isnaini Anwar, Gunadi Handoko dan Siswo Waroso.

Berdasarkan surat dari DPP PKB yang diterima oleh Politika Malang, enam nama tersebut rencananya akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan yang digelar pada Senin (4/12) di Graha Gus Dur, Kantor DPP PKB Pusat, Jakarta.

Ketua LPP DPC PKB Kota Malang, Arif Wahyudi, membenarkan jika nama Canggih Sakina Hans masuk dalam bursa Bakal Calon N2 dari PKB.

“Iya dokter Canggih daftar lewat DPP, hari Senin ia ikut uji kelayakan juga,” kata Arif Wahyudi.

Bakal Calon Petahana, H. Moch Anton, kerap melakukan akrobat politik jelang pilkada Kota Malang. Pertama, ia mendadak mengumumkan jika pasangannya kelak adalah dari kalangan muda. Beberapa waktu kemudian, Anton kembali menghebohkan publik dengan menyebut pasangannya di Pilkada adalah sosok dari NU atau PKB.

Belum lama ini, Anton juga mendapat tambahan amunisi dengan rekomendasi dari DPP PKS yang mengusungnya sebagai bakal calon wali kota untuk pilkada mendatang.

Ketua DPD PKS Kota Malang, Ernanto Joko mengatakan, jika keputusan mengusung Anton merupakan keputusan resmi pimpinan pusat partai.

Kendati begitu, PKS tidak memberikan prasyarat soal Bacalon N2 dari kader internalnya dan menyerahkan sepenuhnya kepada Anton.

Dukungan PKS melengkapi kendaraan Anton untuk mendaftar sebagai pasangan calon di Pilkada Malang tahun mendatang karena jumlah kursi gabungan PKB – PKS sebanyak 9 kursi.

Baca Juga :   Collage With Boulevard To help Blindness Cure

Koalisi tanpa syarat dari PKS ini makin melenggangkan Anton untuk memilih sendiri bakal calon wakil wali kota yang ia gandeng.

Kini calon petahana, tinggal memilih diantara 6 sosok yang telah mendaftar ke PKB atau kemungkinan memilih sosok lain untuk jadi pasangannya di Pilkada.

Leave a Reply