Cari Pendamping Heri Cahyono, 11 Orang Ikuti Konvensi Malang Jejeg

PolitikaMalang – Setelah menyatakan telah mengumpulkan 200.000 KTP dukungan dan membuka pendaftaran konvensi, Malang Jejeg melanjutkan tahapan politiknya dengan mengggelar konvensi bakal calon Wakil Bupati Malang untuk mendampingi calon bupati Heri Cahyono. Total, Ada 11 orang yang telah mendaftar dan mengembalikan formulir.

Kesebelas orang tersebut diantaranya, Yogha Dody, Verry Son Petty, Tantono Setiawan, Heribertus Sumarso, Mahfudz Syaifuddin, Sutrisno, James Rionando, Gunadi Handoko, Mei Nafisha, Noval Akbar, dan Mukhamad Yahya Arif.

Dikatakan Ketua Panitia Konvensi Malang Jejeg, Andrias, bahwa para pendaftar konvensi bakal calon Wakil Bupati Malang itu berasal dari berbagai latar belakang.

“Ada 11 peserta dari berbagai latar belakang dan elemen. Mulai dari millenial, pengusaha, wirausaha, pegawai kantor sampai masyarakat biasa,” kata Andrias, Rabu (15/1/20).

Menurut Andrias, para bakal calon Wakil Bupati Malang tersebut selanjutnya harus mengikuti fit and propertest. Ada panelis yang sudah ditunjuk pihak Malang Jejeg untuk menguji para bakal calon Wakil Bupati Malang tersebut. Diantaranya budayawan Radhar Panca Dahana dan aktivis lingkungan peraih Kalpataru, Bambang Irianto.

Panelis Konvensi Malang Jejeg

“Harus mengikuti peraturan konvensi, yang sudah ditentukan panelis. Panelis akan melakukan fit and propertest kepada seluruh peserta tanpa pandang bulu itu siapa,” tambahnya.

Pihak Malang Jejeg sendiri berharap, adanya konvensi ini bisa melahirkan calon Wakil Bupati Malang yang memiliki visi misi dan selaras dengan calon Bupati Malang, Heri Cahyono alias Sam HC.

“Dengan konvensi ini diharapkan dapat menghasilkan pendamping Sam HC yang sesuai visi misi Malang Jejeg. Saatnya bersikap untuk perubahan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, sampai saat ini, hanya Heri Cahyono yang terang – terangan menyatakan akan maju menjadi calon bupati Malang dari jalur perseorangan. Syaratnya, pihaknya harus mengumpulkan sedikitnya 6,5 persen atau 130.000 dukungan dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Malang yang berjumlah sekitar 2.000.000 pemilih.

Baca Juga :   Gelar Sosialisasi 4 Pilar bersama Guru, Gus Ali Tekankan Ideologisasi sejak dini di Dunia Pendidikan

Berikut profil singkat 11 peserta Konvensi Malang Jejeg:
1. Gunadi Handoko (Pengacara dan mantan caleg partai Berkarya)
2. Heribertus Sumarso (Factory Manajer di CV Sejahtera dan mantan caleg PSI)
3. Mukhammad Yahya Arif (aktivis NU)
4. Noval Akbar (Dirut PT Quantum HRM Internasional)
5. James Rionando (Area Manager PT AS Centrak Asia Raya)
6. Mahfudz Syaifuddin (OB SPBU)
7. Verry Son P (Paguyuban Mister Jatim)
8. Tantono S (mantan caleg PPP Kota Malang)
9. Yogna Dody (mantan Ketua Komunitas Esports Malang Gaming)
10. Mei Nafisah (mantan caleg PAN Kota Malang)
11. Sutrisno (creative event)

11 peserta Konvensi Malang Jejeg

Leave a Reply