Cegah Paham Radikal, Kodim 0833/Kota Malang Gelar Latnister Untuk Tingkatkan Apkowil

PolitikaMalang – Untuk meningkatkan kemampuan Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) dalam mencegah semakin berkembangnya paham radikal dan bagaimana melakukan tindakan preventif atau pencegahan berkembangnya paham radikal di wilayahnya, Kodil 0833/ Kota Malang, gelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister).

Simulasi yang diikuti 100 orang pelaku dan 40 orang pendukung ini dilaksanakan mulai tanggal 11 hingga 15 Maret 2019 ini, ditutup hari ini Selasa 19 Maret 2019 di Aula Makodim 0833 Jl. Kahuripan No 6, Klojen Malang.

Kasdim 0833/Kota Malang Mayor Inf Meftah Puaddi, S.H. mewakili Dandim 0833 memimpin upacara penutupan Latihan Teknis Teritorial (Latnister) Kodim 0833/Kota Malang Tahun 2019.

Dalam amanat Dandim 0833 yang dibacakan oleh Kasdim 0833/Kota Malang, menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta latihan, baik pelaku, penyelenggara maupun pendukung latihan yang telah mengikuti latihan ini dengansungguh – sungguh.

“Ini merupakan ciri-ciri Prajurit Teritorial profesional yang kita cita-citakan dalam diri setiap prajurit. Pada hakekatnya latihan yang kita lakukan ini merupakan simulasi fungsi edukatif dan fungsi analitik keadaan sebenarnya yang mungkin saja dapat terjadi,” ujar Kasdim 0833/ Kota Malang
Mayor Inf Meftah Puaddi.

Lebih lanjut Meftah menjelaskan bahwa, Latnister ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) dalam mencegah semakin berkembangnya paham radikal dan bagaimana melakukan tindakan preventif atau pencegahan berkembangnya paham radikal di wilayahnya.

Diharapkan ke depan para prajurit Kodim 0833/Kota Malang dapat menggugah motivasi dan meningkatkan profesionalitas keprajuritan dalam menghadapi tugas-tugasnya. (*)

Pewarta : Djoko Winahyu
.

Baca Juga :   How Might Web based Cellular phone Advanced online casino As well as Port Recreation Affect Our Life?

Leave a Reply