Cegah Penularan Covid-19, Legislator PKB Siapkan Wastafel di Pasar Tradisional

PolitikaMalang – Berbagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona terus digalakkan oleh banyak elemen masyarakat. Selain melaksanakan setiap anjuran dari pemerintah, beberapa aksi sosial pun terus dilakukan.

Salah satunya yaitu aksi sosial yang dilakukan anggota DPR RI Ali Ahmad dan Mahrus Ali anggota komisi 3 DPRD Kabupaten Malang fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Menggandeng jajaran muspika Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Gus Ali dan Gus Mahrus sapaan akrabnya, melakukan pemasangan tandon atau tangki air antibakteri dan virus yang dilengkapi dengan wastafel, kran air dan tempat sabun pencuci tangan di sejumlah tempat area pasar tradisional Sumbermanjing Wetan, Rabu (15/02/20).

Tandon berkapasitas ratusan liter air tersebut dipasang dipintu-pintu masuk diluar pasar Sumbermanjing Wetan agar semua pedagang dan pengunjung pasar dapat mencuci tangan sebelum dan setelah berbelanja.

“Masing-masing tandon, dilengkapi dengan satu unit wastafel, satu kran air dan satu tempat sabun pencuci tangan. Pemasangan tandon dan tempat pencuci tangan itu, diharapkan dapat mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di lingkungan pasar,” Tungkas Gus Mahrus. 

Lebih jauh Gus Mahrus Juga Menyampaikan, aksi sosial ini juga dilakukan dengan memberikan imbauan dan upaya edukasi kepada masyrakat untuk menjaga kebersihan dan mengikuti setiap kebijakan dari pemerintah. 

Senada dengan hal tersebut, Gus Ali turut mendorong pemerintah daerah agar lebih sigap dalam membantu masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

“Dibutuhkan berbagai kebijakan dan program yang benar – benar berdampak pada masyarakat, terutama sektor kesehatan dan ekonomi” tambah pria yang juga ketua DPC PKB Kabupaten Malang ini.

Seperti diketahui, bantuan tandon ini juga masih dalam rangkaian kegiatan penyemprotan dan pembagian hand sanitizer yang sudah dilakukan oleh DPC PKB Kabupaten Malang sebelumnya.

Baca Juga :   Jaga Keharmonisan Keluarga, Gus Ali Ahmad Apresiasi Griya Curhat

Leave a Reply