Cinta Lingkungan, Istri Moeldoko Kunjungi Rumah Prestasi 3G

POLITIKA MALANG – Cerita 3G dan nama Bambang Ir tetap terpatri menjadi jujukan masyarakat pecinta lingkungan.

Rumah Prestasi 3G di Jalan Karya Timur Dalam Malang setelah disambangi Walikota malang sekaligus jagingan ngopi Bareng sam Sutiaji, paginya menjadi jujukan kunjungan masyarakat peduli lingkungan dan ingin belajar banyak tentang 3G.

Seperti yang dilakukan Istri Kepala Staf Kepresidenan RI Koesni Harningsih Moeldoko, Senin (17/06/2019) pagi kemarin. Koesni Harningsih berkunjung ke rumah prestasi dan mengaku sangat kagum terhadap apa yang dilakukan peraih penghargaan Kalpataru Kategori Pembina Lingkungan Ir Bambang Irianto itu.

“Saya tahu Pak Bambang selain dari teman juga dari media. Ketika akan ke Malang diingatkan teman, Ia mengatakan disitu ada Go Green ayo lihat dan saya sangat senang,” kata Ny Koesni Harningsih Moeldoko dalam kunjungan singkatnya kepada wartawan.

Bahkan setelah mendatangi Rumah Prestasi, Koesni Harningsih Moeldoko serius akan meniru dan akan mengembangkan di rumahnya.

Koesni Harningsih maupun Bambang Irianto sepakat akan bertemu lagi di Tangerang dan akan mengembangkannya sroerti yang Bambang Ir lakukan.

Dengan senang hati Bambang Irianto akan lakukan apalagi sudah lama penerima Kalpataru Pembina Lingkungan ini melakukan pembinaan-pembinaan di kampung-kampung hampir seluruh Tanggerang.

Istri kepala staf Kepresidenan RI itu datang ke Malang dalam rangka menghadiri reuni teman kuliahnya di Taman Indie, Minggu (16/06/2019). Ia merupakan alumnus ABM dan bertemu dengan rekan-rekan seangkatannya ketika masih kuliah.
Meski kunjungan singkat, namun Koesni Harningsih yang ditemani rekan-rekannya itu sangat terkesan bagai mana perjuangan Bambang Ir membangun kampung mulai dari nol hingga pada puncaknya dikenal bukan.saja.Nasional bahkan Internasional.

Koesni Harningsih
juga melihat berbagai penghargaan yang telah diraih Kampung Glintung go Green baik dari dalam negeri maupun luar negeri ini sangat membanggakan . ” saya benar benar kepincut 3G,” pungkas istri Kepala Staf Kepresidenan RI.

Sementara itu Bambang Irianto mengaku Koesni Harningsih Moeldoko merupakan seorang pencinta lingkungan.
“Jadi Bu Moeldoko (Koesni Harningsih) ini, pecinta lingkungan, pecinta tanaman. Beliau sudah beberapa kali melihat di media sosial tentang Glintung go Green. Kesempatan di Malang ini ia menyempatkan diri datang di Rumah Prestasi.

Dari kunjungan singkat ini akan berlanjut lagi. Beliau akan mengunjungi kampung-kampung di Kota Tangerang untuk melihat lebih kongkrit, sehingga apa yang kami kembangkan membangun kampung berbasis gotong-royong, berbasis Pancasila bisa meluas lagi kalau dari pemerintah pusat juga terus mengembangkan terus.

“Mudah-mudahan kunjungan Bu Moeldoko bisa membawa kemajuan bagi kampung-kampung lain. Glintung go Green memberikan inspirasi,’ tutup Bambang Irianto.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply