Dandim 0833/ Kota Malang Sidak Kendaraan Prajurit, Siap Sambut Pemilu 2019

Pemeriksaan kelengkaoan kendaraan prajurit

PolitikaMalang – Jelang Pesta Demokrasi 17 April 2019, Dandim 0833/Kota Malang benar benar menyiapkan personilnya matang matang sehingga siap membantu tugas Polisi untuk mengamankan jalannya pesta Demokrasi ( Pemilu).

Bentuk kesiapan itu Senin pagi, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, M.PICT memimpin langsung apel pemeriksaan kendaraan bermotor yang diselenggarakan oleh Kodim 0833/Kota Malang dalam rangka pelaksanaan pengamanan dibidang materiil dan personil dengan menghadirkan seluruh Kendaraan Dinas yang digunakan oleh personel Kodim, bertempat di halaman depan Kodim 0833 Jl. Kahuripan No 6 Malang.

Dalam pengarahan Dandim 0833 pada apel pagi Senin (18/3/2019) tersebut menyampaikan bahwa, dalam menghadapi pemilu tahun 2019 yang akan berlangsung, kita sebagai TNI harus netral tidak berpihak kepada salah satu pihak dan selalu bersama-sama dengan Polri untuk tetap mengamankan supaya pesta demokrasi yang akan berlangsung ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“TNI harus netral tidak berpihak kepada salah satu pihak dan selalu bersama-sama dengan Polri untuk memberi kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat Kota Malang,” pesan Dandim 0833/Kota Malang.

Lebih lanjut disampaikan mengingat tingginya intensitas tugas di wilayah Kodim 0833 perlu dilaksanakan pengamanan materil diantaranya pemeriksaan kendaraan Dinas, karena kesiapan dalam pelaksanaan tugas tidak terlepas dari kesiapan kendaraan yang digunakan, sehingga perlu diadakan pemeriksaan kendaraan secara berkala.

Dalam Pengecekan kendaraan bermotor ini, di awali dengan pemeriksaan kondisi kendaraan hingga kelengkapan surat-surat kendaraan yang wajib lengkap seperti SIM TNI, STNK baik kendaraan dinas maupun pribadi, SIM C serta KTA Prajurit, kelayakan dan kelengkapan kendaraan wajib dimiliki bagi seluruh prajurit TNI, sebagai penunjang tugas sehari-hari.

“Tak ada pengeculian semua prajurit harus tertip dan wajib memiliki SIM TNI dan kelengkapan surat surat kendaraan,” pungkasnya singkat.(*)

Baca Juga :   Period https://contedu.ru Journey Tigers

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply