Dandim 0833 Pimpin Upacara Pelepasan Dua Anggota Babinsa Yang Ditugaskan BKO Ke Papua

Politikamalang – Komandan Kodim 0833/Kota Malang, Letkol inf Tomi Anderson M. PICT. Melepas dua personil Babinsa, Kodim 0833/Kota Malang, untuk melaksanakan tugas BKO, Kewilayah propinsi papua.

Pelepasan dua anggota ini dilaksanakan bersama upacara bendera, di Lapangan Apel Makodim 0833/Kota Malang. Jl. Kahuripan No. 6 Kota Malang. Senin 01/07/19.

Dalam sambutannya Dandim 0833, Khususnya Kepada personil yang akan berangkat tugas, bahwa tugas merupakan suatu kehormatan bagi setiap prajurit.

Tugas merupakan suatu tolak ukur bagi semua sebagai prajurit, Dandim juga berharap Kepada personil yang akan brangkat tugas, agar mepersiapkan diri dengan baik, sehingga dalam pelaksanaan tugas tidak kekurangan sesuatu kendala apapun karna sudah dipersiapkan dengan baik.

“Untuk kedua Babinsa saya pesankan selama bertugas agar selalu menjaga kesehatan, keselamatan dan juga moril serta motivasi, karna selain tugas Negara juga membawa nama baik satuan,’ pesan Letkol inf Tomi Anderson.

Lebih lanjut Dandim 0833/Kota Malang Menyampaikan bahwa penugasan kali ini bertujuan untuk mempersiapkan satuan-satuan kewilayahan baru atau kodim yang akan di bentuk di beberapa wilayah di papua.

Sehingga memerlukan personil teritorial yang di ambil dari seluruh kotama Kodam se Indonesia, dan di harapkan dengan pendekatan teritorial di wilayah papua oleh TNI AD, dapat memberikan rasa Aman bagi rakyat papua.

Adapun personil yang akan mewakili Kodim 0833/Kota Malang, Sebanyak 2 orang yang di ambil dari koramil-Koramil Kodim 0833 yang menjabat sebagai babinsa, di antaranya Serma Wiwit Hari dari koramil 05 Lowok waru di tugaskan ke Kodim Sorong selatan Rem 171/PVT Kodam 18 Kasuari, dan Sertu Dayu cahyono dari koramil 01 Klojen ditugaskan ke Kodim 1714 Lanijaya Rem 172 Kodam 17 Cendrawasih. (*)

Baca Juga :   Poker, IT, Alcohol-based drinks Challenges Filled With Japan

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply