Dandim 0833/Kota Malang Ajak Wartawan Menjaga Wilayah Tetap Kondusif dan Aman

PolitikaMalang – Jalin Silahturahmi dengan Wartawan, Dandim 0833 kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson gelar gathering di Makodim 0833/ Kota Malang, Rabu (3/4/2019).

Dalam sambutannya Dandim 0833 kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson mengatakan bahwa sebagai orang yang relatif baru di Malang kurang lebih 2 bulan Dandim memperkenalkan diri.

“Secara lebih informal kami sebagai pejabat baru memang harus banyak belajar tentang kondisi di Malang, kami juga membuka diri adanya masukan dari rekan-rekan media baik kepada kami langsung ataupun juga kepada para Staf dan Perwira kami sehingga hubungan yang baik bisa terbina antara Kodim 0833 dengan rekan-rekan dari awak media,” terang Dandim.

Lebih lanjut Dandim 0833 membuka diri untuk bekerja sama dengan rekan-rekan media yang ada di Malang terkait dengan tugas untuk menjaga wilayah Kota Malang ini tetap kondusif dan aman.

Ditanya kesiapan Kodim terkait pemilu 17 April mendatang, Tommy mengatakan Kodim 0833 Kota Malang sudah siap membantu dalam pengamanan Pemilu 2019 nanti.

Personil TNI di Kodim 0833 juga telah disiapkan untuk membantu Polri, jika terjadi ekskalasi tinggi, pihaknya akan langsung turun.

“Kami sudah memiliki referensi daerah kerawanan dari Bawaslu dan Polhukam. Secara umum kami siap turut menjaga kondusifitas,” kata Tommy .

Tommy menyebutkan secara umum Kota Malang berada dalam kondisi kondusif untuk saat ini. Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat untuk menjaga kondusifitas ini dan menyukseskan pesta demokrasi pada 17 April 2019 nanti.

“Kami harap pemilu ini berjalan dengan damai dan tidak ada konflik. Kami juga menghimbau masyarakat agar tidak mudah terprovokasi,” katanya.

Sebagai informasi dalam pengamanan Pemilu 2019, Kodim 0833 Kota Malang masuk dalam bagian personel pengamanan Kodam V Brawijaya. Kodam V Brawijaya sediri telah siap menurunkan 17 ribu prajurit TNI di wilayah Kodam V/Brawijaya, rencananya bakal disiagakan guna membantu proses pengamanan pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019.

Baca Juga :   Musrenbang Klojen, Tangani Pandemi Guna Pemulihan Ekonomi

Sementara itu, Ketua PWI Malang Raya Ariful Huda menyampaikan terimakasih kepada Dandim 0833 Letkol INF Tommy Anderson, “meski ditengah tengah kesibukannya, masih berkesempatan menyapa teman-teman media dan tentunya ini luar biasa.

Ariful Huda menjelaskan bahwa sinergi antara media dengan TNI Teritorial (Komando Kewilayahan) dalam rangka untuk mewujudkan situasi yang kondusif di Kota Malang mengingat kira-kira kurang 13 hari ini negara sedang punya gawe yang luar biasa dengan pemilu serentak, tentunya ini menjadi tanggung jawab semuanya dan tentunya temen-temen media di sini juga punya andil yang besar bagaimana untuk memprovokasi masyarakat Malang agar mau dan peduli untuk menjaga kotanya tetap menjadi lebih baik. (*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply