Dandim 0833 Ajak Tonton Video Kampung 3G di Kompetisi GYVC

PolitikaMalang – Komandan Kodim (Dandim) 0833 Kota Malang Letkol Inf. Nurul Yakin sangat mengapresiasi
video kampung Glintung Go Green (3G) Go Internasional
diikutkan dalam ajang internasional Global Youth video competition (GYVC) 2018 yang diadakan oleh UNFCCC dan UNDP GEF.

” Ini luar biasa kliru jika kita tidak mendukungnya. Saya sangat senang mendengarnya. Saya berharap kita semua untuk mendukung satu-satunya karya anak bangsa yang lolos dalam ajang Internasional ini,” kata Letkol Inf. Nurul Yakin saat ditemui di kantornya, Rabu (17/10/2018).

Video tentang kampung go green yang diikutkan dalam ajang Internasional tersebut merupakan video karya mahasiswa FTP Universitas Brawijaya Malang Ulfatu Mahmuda.

Ulfatu Mahmuda menjadi satu-satunya nominator yang mewakili Indonesia dalam kompetisi GYVC dengan kategori green and climente friendly job. Video Ulfatu kini telah menduduki peringkat kedua dari total 20 nominator kompetisi video tersebut, setelah sebelumnya berhasil mengalahkan 300 video yang dikirimkan oleh lebih dari 150 Negara.

Oleh karenanya, Nurul Yakin mengajak seluruh masyarakat mulai dari sipil hingga angkatan militer untuk secara bersama-sama mem-vote video Ulfatu Mahmuda.

Perlu diketahui, peringkat pertama dalam ajang kompetisi Internasional kali ini adalah Negara Benin dari Afrika Barat yang penduduknya hanya sekitar 10 juta jiwa dengan jumlah viewer sebanyak 7.670, sementara Indonesia sebesar 6.333 kali ditonton.

“Jangan lupa menonton di YouTube dan berikan dukungan. Siapapun itu bahkan anggota TNI, mahasiswa serta seluruh pelajar saya minta untuk menonton video ini,” katanya.

Vote video yang dilombakan tersebut, caranya adalah buka link nya, di bit.ly/KITASATUINDONESIA, terus tonton videonya dari awal sampai akhir, tanpa jeda dan tanpa skip.

Bila menggunakan aplikasi YouTube, dapat mencarinya dengan kata kunci, ‘Kita Satu Indonesia’. Kemenangan ini adalah hargadiri Bangsa di kancah Internasional.(*)

Baca Juga :   Sidak Proyek Kayutangan Heritage, Walikota Malang Minta Kemudahan Akses Warga

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply