Delegasi Lima Negara Kepincut Belajar ke Kampung Glintung GoGreen

PolitikaMalang –
koordinasi Kementerian Pemberdayaan Perempuan, LIPI, Kementerian Sekretaris Negara mengajak beberapa delegasi dari Bangladesh, Pakistan, Vietnam, Fiji dan Srilanka berkunjung ke kampung Glintung GoGreen Kota Malang, Rabu (14/11/2018).

“Suatu kehormatan bagi Glintung Go Green dijadikan tempat belajar bagaimana cara menghadapi perubahan lklim,”ujar Bambang Irianto.

Dalam kunjungannya, Kementerian Pemberdayaan Perempuan, LIPI, Kementerian Sekretaris Negara ingin menunjukkan keberhasilan seorang ketua RW yang berhasil merubah minset warganya serta merubah kampung yang dulunya banjir, kumuh , tingkat kriminalitas tinggi, serta jauh dari kata sejahtera kepada delegasi dari Bangladesh, Pakistan, Vietnam, Fiji dan Srilanka.

Selain itu mereka juga ingin mempelajari bagaimana peran perempuan dalam menghadapi ” climate change” secara berkelanjutan.

Para Delegasi itu ternyata sangat antusias mempelajari berbagai hal.
Mereka sangat serius mempelajari Biopori Super Jumbo, menanyakan berbagai prestasi yang didapat dalam waktu 6 tahun itu mampu mendapat appresiasi dari dalam dan luar negeri.

“Ternyata para Delegasi dari luar Negeri tersebut sangat tertarik terhadap Spot spot selfle yang edukatif berbasis lingkungan serta memuji warga yang berjualan souvenir 3G sebagai pertumbuhan ekonomi lokal,”ungkap ketua RW 23 Kelurahan Purwantoro

Tak hanya berhenti disitu mereka juga terkagum-kagum, melihat hanya sebuah kampung/village tapi mampu berinovasi untuk menghadapi krisis energi dengan membangun pembangkit tenaga picohydro.

Md. Ataur Rahman, Deputy Secretary Ministry of Woman&Chi|dren Affairs. Goverment of People’s of Bangladesh. Akan mengundang sang inisiator kampung 3G untuk membagi ilmunya pada masyarakat Bangladesh.

“Alhamdulillah Para Delegasi itu terutama dari Bangladesh ingin mengundang saya untuk berkunjung kenegaranya,” pungkas Bambang Irianto (*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Baca Juga :   Popularity Regarding Android Game titles Throughout That Smartphone App Market

Leave a Reply