Derap Langkah Abdul Hakim Menuju Kursi N-3

PolitikaMalang – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan telah menunjul Abdul Hakim sebagai Ketua DPRD Kota Malang menggantikan Arief Wicaksono. Keputusan itu telah dibacakan oleh DPC PDI Perjuangan Kota Malang beberapa waktu lalu.

Usai surat dari Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristanto mengeluarkan surat penunjukan Hakim sebagai ketua dewan, maka perlu sejumlah langkah administratif untuk meresmikan Ketua Komisi B itu untuk duduk di kursi N-3.

Langkah pertama diawali dengan rapat paripurna penetapan internal dewan yang digelar pada Kamis (12/10) di ruang sidang paripurna DPRD dengan pembahasan utama “Rapat Rancangan tentang Calon Pengganti Ketua DPRD 2014-2019”.

“Hari ini rapat internal dahulu di DPRD setelah itu nanti Sekwan akan mengirimkan surat kepada Gubernur Jawa Timur untuk penetapan Ketua DPRD,” kata Hakim kepada Politika Malang.

Rencananya, pelantikan resmi Abdul Hakim sebagai ketua dewan diagendakan pada 14 Oktober 2017, sehingga saat ini fokusnya adalah mendapatkan surat resmi dari Gubernur Jawa Timur sebelum pelantikan.

Ditanya soal agenda mendatang, Abdul Hakim berharap dengan adanya sisa waktu 2 tahun ini, aspirasi dari warga akan diserap dengan baik dan dimasukkan dalam APBD tahun mendatang.

Salah satu visi besar Hakim adalah menggerakkan ekonomi rakyat dengan cara mengusulkan adanya toko semi modern di setiap kelurahan yang nantinya menampung produk masyarakat untuk distribusi.

“Anggarannya bisa dari dana hibah APBD. Kan kelurahan jumlahnya ada 57, dengan begitu kan masyarakat bisa mengolahnya sendiri” ujar Abdul Hakim.

Baca Juga :   Dewan Dorong Pemkot Malang Maksimalkan Layanan Publik

Leave a Reply