Dewan Dorong Pemkot Malang Maksimalkan Layanan Publik

PolitikaMalang – Anggota Komisi A DPRD Kota Malang, Alkasa Sulima Priyantono, mengimbau kepada Pemerintah Kota Malang agar terus memaksimalkan layanan publik di tengah masa pandemi Covid-19.

Alkasa menuturkan, layanan publik khususnya dalam bidang administrasi dan kependudukan merupakan layanan dasar yang menjadi hak masyarakat dan harus dilaksanakan secara baik.

“Saat melakukan rapat dengar pendapat di Komisi A, saya sering mengingatkan agar layanan publik tetap diselanggarakan dengan baik,” kata Alkasa pada Senin (21/9).

Bendahara Fraksi Damai DPRD Kota Malang itu tetap menekankan penggunaan protokol Covid – 19 agar layanan publik bisa berjalan dengan aman dan menjaga kesehatan masyarakat.

“Aduan paling banyak di masyarakat adalah terkait layanan publik, tapi Dewan bersama dengan Pemkot Malang terus berupaya untuk memperbaiki masalah tersebut dan Alhamdulilah saat ini sudah ada perbaikan yang signifikan,” tandasnya

Pria yang juga politisi Partai Perindo ini juga terus mendorong agar Layanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PTSP) bisa berjalan dengan maksimal. Apalagi, saat ini dengan sistem online, makin memudahkan masyarakat dalam melakukan akses perizinan.

“Tentu visi Kota Malang menjadi smart city harus mendapat dukungan dari semua pihak, termasuk dari legislator,” pungkasnya

Leave a Reply