Dies Natalis ke-56, UB Pecahkan Rekor Muri Pemeriksaan Kucing Gratis

PolitikaMalang – Dalam rangka memperingati Dies Natalis Universitas Brawijaya ke-56 tahun 2018, FKH Universitas Brawijaya, menyelenggarakan sejumlah kegiatan diantaranya adalah Pemecahan Rekor MURI (Museum Rekor Dunia-Indonesia) Pemeriksaan Kesehatan Kucing Dengan Jumlah Terbanyak, Sabtu (20/10/2018) pukul 07.00 di Kampus 2 UB Puncak Dieng .

Kegiatan ini mengambil tema “Pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat cacing massal pada kucing sebagai usaha pengendalian penyakit hewan untuk meningkatkan kesejahteraan manusia melalui kesehatan hewan”.

Ketua panitia pelaksana Kegiatan Pemecahan Rekor MURI (Museum Rekor Dunia-Indonesia) dr Hewan Fauzi mengatakan, bahwa Kegiatan Pemecahan Rekor MURI (Museum Rekor Dunia-Indonesia) melalui pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat cacing pada kucing ini, merupakan salah satu solusi dan upaya Universitas Brawijaya, khususnya Fakultas Kedokteran Hewan dan Rumah Sakit Hewan Pendidikan untuk mewujudkan peran dokter hewan dalam mensejahterakan manusia melalui kesehatan hewan.

Menurut Fauzi, animo masyarakat dalam memanfaatkan pemeriksaan kucing gratis kali ini sangat besar. Sejak dibuka pada pukul 07.00 hingga pukul 10.00 telah ada sekitar 820 ekor kucing yang telah terdaftar.

“Ini diluar target kita, dan saya kira jumlah yang ada ini akan terus bertambah,” terangnya

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan kali ini berupa pemeriksaan fisik mulai dari kepala hingga kaki. Tak hanya itu, kucing-kucing yang didiagnosa memiliki penyakit akan segera ditangani dan diberikan vitamin dan vaksin.

“Untuk pemeriksaan kesehatan kali ini kita sediakan 36 dokter hewan Semalang Raya,” terangnya..

Proses pendaftaran kucing yang diperiksa akan terus dibuka oleh FKH UB hingga pukul 13.00. Setelah itu, jumlah kucing yang telah diperiksa akan dihitung dan dicatatkan dalam rekor muri.

Perlu diketahui, hingga saat ini Museum Rekor Indonesia (Muri) belum mencatat rekor pemeriksaan kesehatan kucing terbanyak. Oleh karenanya, FKH UB merupakan peserta pertama yang mencatatkan diri di muri khususnya dalam kategori jumlah pemeriksaan kesehatan kucing terbanyak,”pungkas dr Fauzi.(*)

Baca Juga :   The Surface Associated with Making a request Exist Physical activities Probabilities Any time Introducing Your Rugger Promise Online

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply