Dihadiri Istri Abah Anton, ASIK Gelar Doa Bersama di Hari Terakhir Kampanye

PolitikaMalang – Hari terakhir kampanye, calon Wakil Walikota Malang nomor urut dua, Syamsul Mahmud di dampingi istri dan Tim Pemenangan, memilih gelar doa bersama di Mergosono gg V rw 3 kediaman H Lutfi, Sabtu (23/6).

Diluar dugaan, Umi Farida istri Walikota non aktif M Anton hadir ditengah tengah masyarakat mergosono. Berhijab sederhana jauh dari kesan glamour sebagai istri Walikota , kehadiran Umi Farida masih menjadi magnet bagi masyarakat untuk melepas kangen.

Hadir pula di acara doa dan sholawat tokoh masyarakat, agama, dan pendukung militan Abah Anton Syamsul .

Dalam sambutannya Umi Farida tak bicara banyak, tetapi mantap menyampaikan pesan Abah Anton.

“Asik harus menang karena itu harga diri partai PKB dan Pengusungnya. Harus tetap sholid menang dengan cara bermartabat,”ujar umi Farida sampaikan pesan Abah Anton.

Sedangkan Syamsul Mahmud Calon Wakil Walikota pasangan Abah Anton no urut dua di dampingi Istrinya menyampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada masyarakat Kota Malang yang telah menerimanya selama kampanye , begitu pula kepada tim pemenangan , relawan simpatisan dan komunitas komunitas yang selama ini merancang, membuat program kunjungan dan ikut berjuang untuk Anton Syamsul Idola Kita (ASIK).

“Semoga apa yang kita lakukan bersama sama ini bagian dari ibadah dan ikhtiar menuju kemenangan untuk mengemban amanah masyarakat kota Malang,” harap Samsul yang diamini ratusan pendukungnya.

Terkait plt Walikota yang saat ini juga masih menyandang jabatan calon Walikota , Syamsul calon Walikota Malang no urut 2 mengatakan ,

“kita tidak perlu merasa ketakutan yang berlebihan, mengingat instrumen pengawas dan kontrol pelanggaran aturan Pilkada sudah sangat banyak seperti Panwaslu dan dasar hukum untuk melakukan gugatan hukum. Semua sudah ada yang mengatur,”tegasnya.

Baca Juga :   Mutasi Besar Diawal Tahun, Sutiaji Lantik 31 Pejabat di Pemkot Malang

Sementara itu, ditempat yang sama Ketua LPP Arief Wahyudi SH, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat kota Malang Kepada pendukung Abah Anton yang begitu aktif mengikuti kampanye mulai bulan Februari sampai hari ini, dan alhamdulillah tidak ada satu kendala pun yang berarti.

“Ke depan Kami harapkan di hari tenang ini konstituen PKB pendukung Abah Anton untuk mengikuti mengawasi jangan sampai ada kejadian yang melanggar ketentuan yang ada misalnya di hari tenang itu di khawatirkan ada serangan fajar atau money politik atau kecurangan kecurangan lainnya yang akan mempengaruhi masyarakat untuk mengalihkan dukungan kepada paslon tertentu,”tegas Arif Wahyudi.

Ditanya tentang salah satu calon masih aktif bahkan sebagai Plt Walikota, Arief Wahyudi menegaskan bahwa karena jabatan Plt sudah diatur di dalam Undang-Undang maka hal tersebut merupakan suatu hal yang biasa saja dalam pemerintahan.

“Tapi kami sebagai warga masyarakat yang juga sebagai ketua Tim Kampanye ASIK berharap Pak Sutiaji yang notabene juga sebagai Calon Walikota dari Paslon SAE tersebut tidak memanfaatkan jabatannya untuk melakukan kampanye pada masa tiga hari hingga pelaksanaan Pilkada,” ujar Arief Wahyudi.

Arief Wahyudi juga berharap agar selama menjabat Plt Walikota Malang sebelum Pilkada dilaksanakan untuk tidak mempengaruhi Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan berbagai cara baik secara terang-terangan maupun terselubung,” pungkas Arief Wahyudi.(*)

 

Pewarta :Djoko Winahyu.

Leave a Reply