Dihadiri Kapolres Malang, PGK Kabupaten Malang Resmi Dikukuhkan

PolitikaMalang – Satu lagi organisasi kemasyarakatan muncul di Kabupaten Malang. DPD PGK (Perkumpulan Gerakan Kebangsaan) Kabupaten Malang gelar silaturahmi dan Pengukuhan Pengurus. Kegiatan tersebut dilaksankan di Jl KH Hasyim Asy’ari 159, Desa Banjarejo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, Jumat (12/06/20) malam.

Kegiatan ini dihadiri Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, Kasat Intelkam Polres Malang AKP Muhammad Syuhada, Ketua MPO Pemuda Pancasila Kab Malang HM Geng Wahyudi, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab Malang Priyo Sudibyo.

Selain itu, hadir juga Ketua Dewan Pembina DPD PGK Kabupaten Malang Muhlis Ali, Komisioner KPU Kab Malang Nurhasin, Camat Pagelaran M Shodiq, Kapolsek Pagelaran Iptu Momon Suwito Pratomo.

Ketua DPD PGK Kabupaten Malang Mohamad Saiful Anwarmenyampaikan, terima kasih atas dukungannya dalam kegiatan ini.

“Semoga organisasi ini bisa ikut memajukan bangsa Indonesia dan bisa bersinergi bersama seluruh stakeholder di wilayah kabupaten malang, serta masyarakat pada umumnya,” ujarnya.

Pengurus GPK Kabupaten Malang

Lebih jauh, Ketua Dewan Pembina DPD PGK Kabupaten Malang Muhlis Ali mengatakan, PGK merupakan organisasi gerakan nasional dan pada tahun ini akan mendeklarasikan di seluruh Indonesia.

“Visi kita sama dengan Pemuda Pancasila yaitu mengamalkan nilai-nilai dari Pancasila dan pada setiap dua bulan sekali kita mengadakan sekolah kebangsaan,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Malang ABP Hendri Umarmenyampaikan, pentingnya penanaman nilai-nilai pancasila sedini mungkin.

“Pada tahun 2018 sampai 2019 kita bersama-sama menjelajahi Indonesia untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila di seluruh pelosok negeri pada saat saya menjadi sekpri Bapak Kapolri Tito Karnavian,” terangnya seraya menyambut positif keberadaan PGK.

Ketua MPO Pemuda Pancasila Kabupaten Malang HM Geng Wahyudi mengharapkan PGK Kabupaten Malang dapat berkontribusi positif terhadap kemajuan Kabupaten Malang.

“Dengan adanya pengukuhan PGK Kabupaten Malang ini kita bisa bekerja sama dalam membangun bangsa dan semakin solid untuk kedepannya,” harapnya.

Baca Juga :   Jelang Pilkada 2020, Pjs Bupati Malang Tegaskan Netralitas ASN

Tak lupa, acara tersebut juga dikemas sesuai standar protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Leave a Reply