Diiringi Tradisi Pelepasan, Kolonel Bagus Meninggalkan Korem 083/Baladhika Jaya

POLITIKA MALANG – Pagi ini, Selasa (18/06/2019), Danrem 083/Baladhika Jaya meninggalkan Korem 083/Bdj. Kolonel (Inf) Bagus Suryadi Tayo yang sudah memimpin Korem 083 selama 1 Tahun 2 bulan 25 hari resmi meninggalkan Baladhika Jaya.

Perlu diketahui bahwa Kol Bagus alumni Akmil 93 tersebut akan menempuh Pendidikan di Negeri Paman Sam, tepatnya di NWC (National War College), Washington DC. Lembaga Pendidikan tersebut yang telah banyak melahirkan nama-nama besar seperti Jendral Colin Powel, Jendral Peter Page dan banyak Jendral besar lainnya. “Semoga beliau akan mengikuti nama-nama besar tersebut, kata Mayor Inf Prasetya HK, SH MH Kapenrem 083/Bdj ketika ditemui awak media.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 083/Baladhika Jaya menegaskan, bahwa acara tradisi tersebut merupakan bagian dari Tradisi Satuan yang harus dilaksanakan setiap Komandan Korem meninggalkan Baladhika Jaya, dan pagi ini seluruh Komandan Satuan Jajaran Korem 083 hadir untuk menghantarkan Kolonel Bagus ke jenjang karier yang lebih tinggi.

“Beliau juga menyampaikan salam hormat dan salam satu jiwa kepada warga Arema yang selama kepemimpinannya selalu mendukung dalam menciptakan kemajuan dan kondusifitas wilayah Malang Raya, dan tadi malam didepan Forkopimda wilayah korem 083/Bdj, Pejabat Militer yang ada di malang Raya, para tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Media menyampaikan permohonan diri ” pungkas Prasetya, Kapenrem 083/Bdj.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply