Diisi kader milenial , PAN Incar Suara Terbanyak.

PolitikaMalang – Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kota Malang mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu Legislatif 2019, di Kantor KPU hari terakhir, Selasa (17/10).

Sekertaris DPD PAN Kota Malang Dito Arief mengatakan bahwa bacalegnya siap tempur untuk memaksimalkan potensi suara, partainya mendaftarkan 45 calon. Sebab, dalam Pemilu 2019 nanti, PAN targetkan 6 kursi.

“80 persen bacalon kami dari berbagai unsur, sementara kader partai 20 persennya. Keikutsertaan perempuan pun juga terpenuhi. Kami ada 16 calon perempuan,” kata Dito.

Dito menyebutkan dalam pendaftaran ini, hanya 20 persen merupakan wajah lama, dan sisanya merupakan wajah baru. Ia mengatakan nama-nama yang diusung berasal dari semua elemen masyarakat.

Mulai dari tokoh masyarakat, organisasi keagamaan Muhammadiyah, NU, komunitas, advokat, wartawan, dan musisi. Ia pun mengatakan kader PAN yang maju pada Pemilu 2019 hanya 20 persen.

Sebagai informasi, PAN Kota Malang menjadi partai kedua yang telah mendaftarkan Bacaleg untuk Pemilu 2018 hari ini. Sebelumnya, sudah ada enam partai yang mendaftarkan Bacaleg yakni Berkarya, Perindo, Nasdem, Golkar, PDIP, dan Demokrat. (*)

Pewarta :Djoko Winahyu.

Leave a Reply