Diisukan Maju Pilbup Malang 2020, Dewanti: Serakah Sekali

PolitikaMalang – Kabar politik menerpa Walikota Batu Dewanti Rumpoko. Mantan calon Bupati Malang 2015 itu diisukan akan kembali maju pada pemilihan bupati (pilbup) Malang 2020 mendatang. Seperti diketahui, pada pilbup Malang 2015 lalu, Dewanti diusung oleh PDIP dan berpasangan dengan Musrifah Hadi namun kalah tipis dari pasangan Rendra Kresna dan Sanusi.

Namun belakangan ia menampik kabar tersebut. Dirinya mengaku tidak ingin maju lagi di ajang pemilihan Bupati 2020 nanti.

“Saya sudah di Batu. Masak mau serakah sekali, sudah di Batu mau ke Kabupaten, Biar di sini (Kabupaten Malang) Pak Sanusi saja,” tutur Dewanti, Selasa (7/1/20).

Dewanti beralasan ingin tetap di Batu karena dirinya ingin tetap berkolaborasi mengatasi masalah di Malang Raya bersama Bupati dan Walikota Malang.

“Kita biar berkolaborasi saja,” tambahnya.

Kolaborasi itu, kata Dewanti, contohnya yakni pembangunan infrastruktur yang menyambungkan antar daerah di Malang raya yakni antara Kabupaten Malang, Kota Batu, dan Kota Malang, yakni Sky Train.

“Sky Train itu masih kita perlu koordinasikan antar dinas. Kalau jadi itu bagus,” tukasnya.

Sementara itu, Partai yang menaungi Dewanti Rumpoko yaitu PDI Perjuangan kabarnya memang punya calon sendiri dalam pilbup Malang mendatang. Santer kabar yang beredar, PDIP akan mengusung sekretaris DPD PDIP Jawa Timur Sri Untari sebagai calon bupati Malang.

Baca Juga :   Search With respect to Computer Help

Leave a Reply