Dilengkapi Control Room, PDAM Kota Malang Bertransformasi Menuju Digital

Politikamalang – Sebagai upaya service pelayanan prima terhadap pelanggan, PDAM Kota Malang terus berinovasi. Bulan Juni mendatang, controll room milik PDAM Kota Malang akan segera diresmikan.

Melalui Controll Room tersebut dapat dipantau dengan jelas titik-titik tertentu dimana aliran air terdapat gangguan atau bahkan tidak mengalir sehingga dapat segera langsung diperbaiki.

Setelah pelaksanaan apel pagi, Wahid Wahyudi beserta rombongan meninjau controll room milik PDAM Kota Malang di dampingi Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto, Pjs Direktur Utama PDAM Kota Malang, Anitasari, Kepala BKD Kota Malang, Anita Sukmawati, Kabag Pengembangan Perekonomian, Rinawati serta Kabag Humas, Nurwidianto.

Rombongan Pjs Walikota dengan seksama menyaksikan langsung presentasi tim IT PDAM di controll room. Didalam controll room ini beberapakali Wahid Wahyudi maupun Sekda melakukan interaktif dengan Pjs Direktur Utama PDAM Kota Malang, Anitasari.

Usai melihat langsung aplikasi Inovasi PDAM Wahid Wahyudi menyampaikan rasa bangganya terhadap prestasi dan kinerja PDAM Kota Malang yang cukup baik.

“Saya juga bangga bahwa PDAM Kota Malang dapat menjadi benchmarking dari PDAM lainnya se Indonesia” ujar Wahid.

“Prestasi lainnya yang sangat saya banggakan adalah PDAM Kota Malang merupakan BUMD terbaik se Indonesia versi MarkPlus, Inc” pungkasnya lagi.

Tentu, lanjut Wahid, ada faktor-faktor yang menentukan sebuah keberhasilan perusahaan, salah satunya yaitu komitmen para pimpinan perusahaan.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur tersebut yang sangat bagus di PDAM Kota Malang ini adalah pengembangan sistem manajemen perusahaan dengan berbasis teknologi digital dan berbasis informasi.

Wahid Wahyudi juga berpesan agar karyawan PDAM Kota Malang tidak terlena akan prestasi-prestasi yang telah diraih karena kesuksesan yang dicapai hari ini adalah berkat kerja hari-hari yang lalu, sementara kedepan tantangan yang akan kita hadapi semakin kompleks, untuk itu kita di tuntut untuk bekerja keras dan berinovasi tinggi.

Baca Juga :   Mutasi Besar Diawal Tahun, Sutiaji Lantik 31 Pejabat di Pemkot Malang

“Terobosan-terobosan manajemen harus terus dilakukan agar manajemen PDAM Kota Malang dpt setara dgn perusahaan-perusahaan asing di LN” tambahnya.

Sementara itu, Pjs Direktur Utama PDAM Kota Malang, Anitasari mengungkap, dengan adanya
controll room milik PDAM Kota Malang ini pelanggan Atau masyarakat jika menemukan gangguan PDAM bisaTracking langsung melalui handphonenya.

” Saat ini masih telepon atau mendapatkan notifikasi SMS ataupun pengaduannya, asalkan pelanggannya memberikan nomor handphone ke petugas kami,
petugas kami akan segera mendatangi dan melakukan pembenahan. Monitoring ini akan dilakukan terus menerus dilakukan sehingga
Pelayanan prima bisa terwujud,” pungkas Anitasari. (*)

 

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply