Disaksikan Cak Imin, PKB dan NU Kabupaten Malang Teken MoU

POLITIKAMALANG – Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengaku optimis PKB di dapil Malang Raya dapat mengirimkan tiga anggota legislatif untuk melenggang ke Senayan.

Tak salah memang PKB optimis mengirimkan tiga wakilnya. Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Lembaga Riset Adiwangsa beberapa waktu lalu, hasil survei dengan uji saint league di dapil Malang Raya, PDIP akan meraih kursi pertama dan kelima, PKB kedua dan keenam, Golkar ketiga, Gerindra keempat, Nasdem ketujuh, dan tiga selanjutnya diperebutkan PDIP, Golkar, PKB serta PAN.

Dua nama kuat yang punya peluang besar yakni Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, Ali Ahmad dan petahana Latifah Shohib yang kini masih bertugas di Komisi X DPR RI.

Tingkat elektabilitas Gus Ali sapaan akrab Ketua DPC PKB Kabupaten Malang itu berada di angka 8,1 persen dengan tingkat popularitas 62 persen, hanya selisih tipis dari petahana Latifah Shohib (PKB) dengan tingkat elektabilitas 8,3 persen dan tingkat popularitas 58 persen. Sementara itu nama lainnya diisi Hasanudin Wahid.

“Alhamdulillah survei menunjukkan hasil positif. Untuk skala nasional PKB ada di urutan tiga besar. Sementara itu untuk Malang Raya paling tidak ada dua (berdasarkan survei. red), tapi kami optimis ada tiga wakil kita di DPR RI,” bebernya kala ditemui awak media usai menghadiri acara Istighosah Kubra dan Tahlil dalam rangka Harlah ke-96 NU yang digelar di kantor PCNU Kabupaten Malang, di Kepanjen, Minggu (24/3/2019).

Lebih lanjut Wakil Ketua MPR RI tersebut mengaku pihaknya tetap berkerja keras di sisa 20 hari kedepan menjelang dilaksanakan Pemilu 2019.

Sementara itu, disaksikan Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar, dan Plt Bupati Malang HM. Sanusi, dalam kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan MOU antara DPC PKB Kabupaten Malang dengan PCNU Kabupaten Malang. Isi dari MOU tersebut bahwasanya PCNU Kabupaten Malang siap bersatu padu dan bekerja keras mewujudkan impian bersama warga nahdliyin untuk memenangkan PKB dalam Pemilu 2019.

Ketua PCNU Kabupaten Malang, Umar Usman menyampaikan momentum ini (harlah NU ke 96. red) menjadi kebangkitan kedua bagi Nahdlatul Ulama. Ia pun berharap PKB sebagai representasi NU juga harus bangkit. 

“Bangkitnya NU harus diikuti dengan kebangkitan PKB, Tidak boleh merosot perolehannya. PCNU bulat tekad untuk memenangkan PKB. Kami juga ikut mendoakan caleg yang diusung PKB bisa terpilih, sehingga bisa memperjuangkan kepentingan rakyat dan Nahdlatul Ulama,” tandasnya

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, H Ali Ahmad menyebut soliditas antara PKB dan NU yang ada di Kabupaten Malang, sesuai dengan arahan serta instruksi langsung dari Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar.
Gus Ali yakin bahwa Warga NU Kabupaten Malang solid memberikan dukungannya kepada duet Jokowi-KH Ma’ruf Amin atau pasangan 01 dan PKB pada Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Menurutnya, sebagai satu – satunya partai yang lahir dari rshim NU dan punya ikatan historis, ikatan ideologis serta ikatan strategis dengan NU, sudah seharusnya PKB dan NU menjalin sinergitas.

“Ini yang kami rindukan, bahwasanya suara warga NU bulat untuk PKB. Kita harapkan soliditasnya PCNU dan DPC PKB Kabupaten Malang ini liniear hingga tingkat ranting. Dengan demikian kami optimis dapat merealisasikan target yang telah ditentukan DPP yakni mengirimkan tiga wakilnya di DPR RI pusat, tiga di DPRD Provinsi dan 15 orang di DPRD Kabupaten Malang,” kata Pengasuh Ponpes Alhidayah Karangploso tersebut.

Leave a Reply