Diserbu Kaum Muda, Diskusi Milenial Ngalam Ajak Masyarakat Melek Politik

PolitikaMalang – Atmosfer pemilihan Bupati (pilbup) Malang 2020 mendatang tampaknya makin hangat. Berbagai forum diskusi digelar, salah satunya Diskusi Eksklusif Milenial Mencari Pemimpin yang digelar gabungan organisasi mahasiswa dan pemuda se-Kabupaten Malang yang menamakan diri ‘Koalisi Milenial Ngalam’.

Bertempat di Warung Tengah Sawah Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (7/9/2019) ini, dihadiri para bakal calon yang digadang gadang akan maju Pilkada Kabupaten Malang pada tahun 2020 mendatang. Ratusan generasi milenial tampak memadati ruang acara.

Diantaranya Heri Cahyono yang maju dari jalur independen dan Chusni Mubarok, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Malang, dan Gufron ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang. Hadir pula Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Malang, Mursidi dan Zulham Mubarak mewakili generasi muda.

Dalam diskusi yang dimoderatori ketua LTN NU Kabuapten Malang, Yatimul Ainun ini dihadiri beberapa pengurus serta Ketua Organisasi Kepemudaan (OKP). Turut hadir pula, Ketua Bawaslu Kabupaten Malang, Wahyudi dan Komisioner KPU Kabupaten Malang, Abdul Fatah.

Ketua GMNI Malang Raya, Rachmat Arief Budiman dalam sambutannya mewakili Koalisi Milenial Ngalam mengatakan bahwa yang dia inginkan, melalui kegiatan ini dapat menjadikan milenial, terutama di Malang dapat berperan aktif mengawal pembangunan. 

“Kegiatan ini menjadi agenda positif yang mesti terus berlanjut, apalagi generasi milenial lah yang dikemudian hari akan melanjutkan estafet kepemimpinan di Kabupaten seribu pantai ini.”

Turut disampaikan dalam acara, rencananya diskusi tersebut akan digelar sebulan sekali hingga masa kampanye pilbup Malang tahun 2020 mendatang.

Baca Juga :   Jaga Keharmonisan Keluarga, Gus Ali Ahmad Apresiasi Griya Curhat

Leave a Reply