Dishub Kota Malang Berangkatkan 965 Orang Dalam Mudik Gratis 2019

POLITIKA MALANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang siapkan Puluhan Bus (armada ) mudik gratis pada lebaran Tahun ini.

Dandim 0833/Kota Malang diwakili Pasipers Dim 0833 Kapten Kav Gunawan hadir pada pelaksanaan pemberangkatan Mudik Gratis 2019 bersama Dinas Perhubungan Kota Malang dipimpin oleh Walikota Malang Drs. H. Sutiaji.

Pemberangkatan dilaksanakan di Balaikota Malang Jl. Tugu No.1 Kec. Klojen Kota Malang.

Daerah Tujuan yang sudah ditetapkan mudik gratis ini diantaranya Banyuwangi, Pamekasan, Ngawi, Trenggalek, Lamongan, Bojonegoro dan Mediun.

Turut hadir dalam pelepasan mudik gratis tersebut Walikota Malang Drs. H. Sutiaji, Dishub Provensi Lilik, Kadishub Kota Malang dr. Handik,Dandim 0833/Kota Malang diwakil Pasi Pers Kodim 0833/Kota Malang Kapten Kav Gunawan,
Waka Polres Malang Kota Kompol Ari Trestiawan, S.H., S.I.K.,
Kasatpol PP Kota Malang Drs. Supriadi, Ka OPD Kota Malang dan
Camat Klojen Drs. Heru Mulyono.

Dalam pengarahannya Walikota Malang menyampaikan bahwa mudik gratis ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kota Malang, Pemerintah provinsi Jawa Timur akan kebutuhan transportasi untuk mudik.

“Ini sudah menjadi agenda tahunan pemerintah Kota Malang dan Provinsi Jawa Timur untuk memberi pelayanan terhadap masyarakat. Saya berharap dengan adanya mudik gratis ini, tidak ada lagi orang yang terlantar karena dia tidak punya bekal untuk pulang mudah-mudahan ini akan bisa mengurai tanggung jawab itu, pelan tapi pasti setiap tahun ditunaikan oleh pemerintah pusat provinsi maupun daerah,’ ujar Sutiaji.

Tahun 2019 ini UPTD Perhubungan provinsi dengan Kota Malang menyiapkan 18 Bus, 12 Bus dari pemerintah kota Malang dan 6 Bus dari provinsi Jawa Timur semua disiapkan untuk mengangkut 965 pemudik.

Secara terpisah Pasipers Kodim 0833 Kapten Kav Gunawan
menyampaikan bahwa mudik gratis ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kota Malang bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kota Malang, dimana tujuannya agar masyarakat Kota Malang dapat berkumpul dengan keluarganya dan Sholat Idul Fitri di kampung halaman masing-masing,” jelasnya.(*)

Baca Juga :   Heritage In Online Casino

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply