Dito Arief: Kekuatan Srikandi Akan Jadi Lawan Tangguh Petahana

PolitikaMalang – Salah satu poros yang sudah terbentuk yakni Koalisi Hanura-PAN-PPP (Harapan Pembangunan) yang mengusung nama Ya’qud Ananda Gudban. Sekertaris PAN Kota Malang, Dito Arief, dalam Diskusi bertajuk “Membaca Arah Koalisi Parpol dan Persepsi Publik: Fight or Friend” menegaskan jika pihaknya sangat serius dalam menatap pilkada tahun mendatang.

Dito menjelaskan, kekuatan calon perempuan dalam Pilkada tidak harus dipandang sebelah mata dan bahkan pada pengalaman di Pilihan Bupati Malang, calon perempuan bisa membuat petahana harus bekerja keras.

“Contoh adalah Pilkada Kabupaten Malang. Siapa tak kenal Pak Rendra Kresna sebagai calon incumbent tapi hampir saja ia dikalahkan oleh duo srikandi yang diusung PDI Perjuangan,” kata Dito Arief.

Beranjak dari hal itu, Harapan Pembangunan optimis jika sosok Ya’qud Ananda Gudban bisa menjadi prahara bagi eksistensi petahana H. Moch Anton dalam Pilkada 2018 mendatang. Sebab selain sudah memiliki kendaraan politik dan cukup mendaftarkan pasangan calon ke KPU, sebaran suara dari partai ini sudah melingkupi kalangan nasionalis, religius dan menyasar anak muda.

“Generasi milenial ini penentu dalam Pilkada Malang, karena itu sosok Nanda Gudban saya kira sangat dekat dengan anak muda,” tukasnya.

Ditanya soal pergerakan politik, Dito Arief mengaku hingga saat ini tim Harapan Pembangunan dan Nanda Gudban terus aktif menjalin komunikasi politik dengan berbagai partai politik. Hal itu dilakukan agar dukungan semakin meluas.

“Dengan partai lain kita masih terus berkomunikasi. Intinya kami dari Harapan Pembangunan akan terus melebarkan sayap dukungan,” tandasnya.

Baca Juga :   Period https://contedu.ru Journey Tigers

Leave a Reply