Dito: Pemuda Harapan Indonesia, Harapan Kota Malang

PolitikaMalang – Peringatan Hari Sumpah Pemuda tiap 28 Oktober merupakan momen penting bagi bangsa Indonesia untuk merefleksikan berbagai hal termasuk dalam upaya pembangunan.

Momen Sumpah Pemuda juga dimaknai oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Malang sebagai momentum reunifikasi sikap dan pemikiram anak bangsa yang belakangan semakin terpolarisasi.

Sekertaris DPD PAN Kota Malang, Dito Arif, mengatakan sejarah selalu mencatat jika dalam peristiwa penting perubahan zaman di Indonesia, pemuda selalu hadir di dalamnya. Karena itu tak salah jika peran pemuda harus ditingkatkan dalam upaya memperbaiki bangsa khususnya di Kota Malang.

“Pemuda adalah Harapan bangsa, Harapan Kota Malang,” kata Dito

Ia menambahkan, sikap dan pemikiran anak bangsa yang belakangan terpolariasi harus diperbaiki agar kembali menjadi satu dengan tujuan mengedepankan kepentingan umat dan bangsa Indonesia.

“Hal itu sesuai dengan cita-cita awal Sumpah Pemuda pada tahun 1928,” ungkapnya.

Dikatakan pula, sebagai ujung tombak bangsa Indonesia, pemuda harus siap bergerak dan berada di garda terdepan dalam misi pembangunan dengan tujuan mensejaterakan masyarakat.

“Ditangan Pemuda, Harapan Harapan tidak akan pernah mati, selalu bergerak dan dinamis untuk diwujudkan dan diciptakan. Termasuk tentunya Harapan kita di lingkup Lokal, bagaimana bersama-sama Pemuda mewujudkan Harapan Kota Malang yang berkeadilan, sejahtera dan berkemajuan,” pungkasnya.

Baca Juga :   Sidak Proyek Kayutangan Heritage, Walikota Malang Minta Kemudahan Akses Warga

Leave a Reply