Dokter Umar: Dukung UMKM Dengan Akses Permodalan Terjangkau

PolitikaMalang – Bersamaan dengan peringatan Hari Koperasi Nasional 2020, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang, Umar Usman mengatakan bahwa gerakan koperasi harus jadi motor penggerak roda ekonomi bangsa.

Untuk itu, pemerintah daerah perlu mengeluarkan kebijakan – kebijakan yang jelas dalam membangun fundamental ekonomi, khususnya ekonomi keummatan. Sebab, ekonomi keummatan merupakan penopang ekonomi bangsa.

“Gerakan Koperasi harus menjadi motor penggerak roda perekonomian,” katanya di sela – sela kegiatan di kantor PCNU Kabupaten Malang (12/07/2020).

“Inti dari ekonomi kerakyatan dan keumatan, dimana ekonomi berdasarkan kekeluargaan, gotong royong, persaudaraan, saling menopang dan saling membantu,” tambah pria yang dijuluki dokter rakyat ini.

Pria yang juga menjabat direktur RSUD Kota Malang ini mengatakan, untuk mewujudkan ekonomi yang kuat, maka diperlukan semangat dan kemauan yang kuat dari para pelaku ekonomi dalam bersinergi membangun ekonomi antara pelaku usaha yang masih lemah dengan yang sudah kuat.

 “Yang kuat tetap kuat dan yang lemah menjadi kuat. Tidak akan ada yang kuat mematikan yang lemah. Saya sudah mulai merintis kolaborasi antara pelaku usaha kuat dengan koperasi-koperasi,” pungkasnya.

Sosok yang disebut – sebut akan maju dalam pemilihan Bupati Malang 2020 mendatang ini juga berharap pemerintah Kabupaten Malang juga turut andil dalam memberikan kebijakan yang pro rakyat dalam hal kemudahan berwirausaha. Menurutnya, terlebih di saat pandemi Covid-19 seperti saat ini, UMKM harus ditopang dengan kemudahan dalam hal permodalan yang terjangkau dan pengembangan pasar.

Baca Juga :   Dapat Nomor Urut Satu, Sanusi: Lambang Keberhasilan

Leave a Reply