DPD Hanura Jatim Restui Nanda Gudban Sebagai Bacalon Wali Kota Malang

PolitikaMalang – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Jawa Timur, akhirnya sepakat mengusung Ketua DPC Hanura Kota Malang, Ya’qud Ananda Gudban menjadi bakal calon wali kota pada Pilkada Kota Malang tahun 2018 mendatang.

Kepastian itu disampaikan langsung Ketua DPD Hanura Jawa Timur, Kelana Aprilianto, pada Minggu (12/11) di Malang. Pernyataan tersebut semakin menegaskan jika tidak ada permasalahan di internal partai besutan Wiranto itu, baik di tingkat DPD dan juga DPC. Semuanya bulat mendukung Ya’qud Ananda Gudban sebagai bacalon N-1.

“Dari awal kami mendukung kader terbaik Hanura di Kota Malang, yakni Nanda untuk maju sebagai bacalon wali kota buka bacalon wakil wali kota,” tegas Kelana Aprilianto.

Keputusan yang diambil berdasarkan rapat koordinasi dengan struktur Partai Hanura Kota Malang itu semakin memantapkan koalisi Hanura – PAN yang telah digagas. Bahkan, menurut Kelana Aprilianto, saat ini partai juga sedang melakukan komunikasi dengan PKS dan beberapa partai lain agar syarat pencalonan pasangan calon bisa tercukupi.

“Ada PKS dan partai lain yang sudah kami ajak komunikasi politik,” tandasnya.

Dipilihnya Nanda sebagai Kandidat Bacalon Wali Kota Malang bukan tanpa alasan. Menurut Kelana, selain memiliki kapabilitas dan kemampuan, popularitas elektabilitas Nanda juga kian merangkak, sehingga berdasar perhitungan partai dianggap mampu menjadi pesaing utama petahana, H. Moch Anton.

“Kami sudah lakukan hitung-hitungan dan Nanda kami anggap sebagai kader yang tepat menjadi pesaing petahana,” tandasnya.

Kelana Aprilianto juga sudah menginstruksikan kepada DPC Hanura Kota Malang agar menjalankan mesin partai dalam upaya menghadapi Pilkada tahun mendatang.

“Struktur partai kita perkuat dan hari ini kita lakukan rapat konsolidasi dengan DPC Hanura,” tegasnya.

Baca Juga :   Popularity Regarding Android Game titles Throughout That Smartphone App Market

Leave a Reply