DPP Gerindra Resmi Rekom SanDi Maju Pilbup Malang 2020

PolitikaMalang – Seperti diprediksi sebelumnya, Partai Gerindra akhirnya memutuskan memberikan dukungan kepada pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Malang 2020, M Sanusi dan Didik Gatot Subroto.

Dukungan tersebut tertuang dalam surat keputusan rekomendasi dari DPP Partai Gerindra Nomor: 07-908/Rekom/DPP-GERINDRA/2020. SK tersebut diserahkan secara simbolis dalam acara rakerda DPD Partai Gerindra Jawa Timur di Pasuruan, Minggu (02/08/20) kamarin.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Malang, Chusni Mubarok mengatakan, ia sendiri yang memberikan langsung surat rekom berbentuk fisiknya yang diterima oleh HM Sanusi-Didik Gatot Subroto (SanDi).

“Saya bersama Ketua DPD Jawa Timur, Pak Supriyatno menyerahkan rekomendasi Partai Gerindra untuk Pilkada Kabupaten Malang kepada pasangan SanDi,” ungkapnya, Senin (03/08/20).

Menurut Chusni, Partai Gerindra masuk dalam koalisi partai pengusung SanDi. Apalagi lanjutnya surat keputusan rekomendasi dari DPP Partai Gerindra merupakan hasil pertimbangan partai mendukung pasangan SanDi di Pilkada Kabupaten Malang 2020.

Ia menjelaskan dukungan terhadap SanDi sesuai target untuk menang. Karena itu ia berjanji akan memberikan dukungan penuh kepada SanDi dengan mengerahkan kader partai.

“Kekuatan kami merata, di setiap dapil (daerah pemilihan) kita punya anggota dewan. Kemudian struktur kita juga tersebar di semua kecamatan, sehingga itu yang akan kita maksimalkan. All out kita akan memenangkan pasangan SanDi bersinergi dengan kawan-kawan di partai koalisi tentunya,” terangnya.

Selain itu, tambah Chusni, visi misi Bapaslon SanDi sejalan dengan Visi misi partai berlambang kepala Garuda.

“Secara emosional, di pusat Gerindra dan PDI Perjuangan sejalan, itu kemungkinan yang juga membuat di beberapa daerah sama, yaitu banyak berkoalisi dengan PDI Perjuangan,” tukasnya.

Masuknya Gerindra ke gerbong paslon SanDi membuat dukungan kepada pasangan calon dari PDI Perjuangan tersebut semakin kuat. SanDi Diusung 5 partai politik hingga hari ini yaitu PDI Perjuangan, Gerindra, Nasdem, PPP dan Demokrat.

Baca Juga :   Sambangi Ngajum, Bu Nyai Paparkan Program Pemberdayaan Masyarakat

Leave a Reply