DPRD: Kerjasama dengan Fuqing jangan Sekadar Seremonial

PolitikaMalang - Pemerintah Kota Malang menandatangani kerjasama bilteral dengan Pemerintah Kota Fuqing, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Senin (17/4). Kerjasama itu menyasar beberapa bidang salah satunya yakni perdagangan.

Menanggapi kerjasama dua kota antar negara tersebut, Ketua Komisi B DPRD Kota Malang, Abdul Hakim, berharap kerjasama itu sifatnya tidak sekadar seremonial belaka, melainkan mampu membawa dampak positif bagi roda perekonomian.

“Kami dari DPRD Kota Malang sangat berharap kerjasama ini bukan saja sekadar seremoni saja, rame-rame lalu tanda tangan dan tidak ada kelanjutan setelahnya,” kata Hakim kepada PolitikaMalang.

Politisi PDI Perjuangan itu juga menekankan jika model kerjasama dengan negara lain tentunya harus menguntungkan Kota Malang dan ujungnya membawa dampak positif bagi masyarakat. Sehingga kerjasama dalam bidang perdagangan bisa meningkatkan produksi barang dan jasa yang ada di Kota Malang.

“Yang terpenting kerjasama ini harus benar-benar berkesinambungan dan tentunya harus bermanfaat dengan konsep sama-sama untung dan tidak ada yang dirugikan,” tukasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kota Malang dan Pemerintah Kota Fuqing melakukan kerjasama bilteral dalam bidang perdagangan, pendidikan hingga pariwisata. Wali Kota Fuqing, Zhang Fan, mengatakan jika saat ini perkembangan di kota yang dipimpinnya termasuk pesat dalam segala hal termasuk pertumbuhan ekonomi dan nilai investasinya.

Kota dari negeri tirai bambu itu berharap kerjasama dengan Pemkot Malang bisa semakin mempererat hubungan antara dua daerah itu sehingga mampu mengahsilkan sesuatu yang menguntungkan di kemudian hari.

Leave a Reply