Dua Petinggi Kota Malang Dukung  Video Peserta GYVC 2018 Dari Indonesia

PolitikaMalang –Walikota Malang Sutiaji dan Rektor Universitas Brawijaya Prof Nuhfil Hanani siap mendukung video satu-satunya peserta dari Indonesia yang mengikuti Global Youth Video Competition (GYVC) tahun 2018.

Kesiapan untuk mendukung video yang diikutsertakan lomba Global Youth Video Competition (GYVC) tahun 2018 oleh mahasiswi Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya (FTP UB), Ulfatu Mahmudah disampaikan di tempat berbeda .

Pertama, Ulfatu Mahmudah dan inisiator kampung 3G ,Ir Bambang Irianto yang menjadi tokoh Global Youth Video Competition (GYVC), menemui pejabat Tinggi Universitaa Brawijaya ( Rektor UB) Prof Nuhfil Hanani untuk minta doa restu serta dukungannya.

Ulfatu dan Bambang Irianto diterima Prof Nuhfil Hanani di ruang Rektorat lantai 7.

Setelah Bambang Irianto inisiator Kampung Glintung Go Green (Kampung 3G) yang menjadi tema video yang diikutsertakan lomba Global Youth Video Competition (GYVC) tahun 2018 menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya, Prof Nuhfil Hanani langsung meresponnya.

“Ya saya sudah melihat videonya, ini luar biasa, Saya sangat apresiasi atas apa yang telah dilakukan Ulfatu. Karena selain mengangkat nama Universitas Brawijaya, Glintung Go Green, Kota Malang, tentunya juga Indonesia,” ujar Nuhfil Bangga.

Rektor Universitas Brawijaya (UB) langsung perintahkan
Kepala Sub Bagian (Kasubag) Hubungan Masyarakat dan Kearsipan Kotok Gurito, SE untuk segera membuat surat dukungan agar disebarkan ke semua fakultas.

“Segala upaya saya lalukan untuk setiap pertemuan dan kegiatan akan saya minta untuk memberikan dukungan dengan menonton video di link bit.ly/KITASATUINDONESIA tanpa di jeda (pause) dan dipercepat,” pungkas Prof Nuhfil Hanani.

Terkait Dukungan unggahan video, Bambang Irianto, inisiator Kampung Glintung Go Green (Kampung 3G) mengaku sudah menyampaikan secara informal kepada Pak Sutiaji sebagai Walikota Malang untuk memberikan dukungan kepada video Ulfatu Mahmudah dalam rangka mendukung Merah Putih di ajang kompetisi internasional.
“Pak Walikota sudah menyanggupinya untuk menyampaikan kepada semua jajaran di Pemkot Malang,” ungkap Bambang Irianto.

Baca Juga :   How To assist you to Success Found at Roulette

Ditemui secara terpisah, Walikota Malang Sutiaji membenarkan pernyataan yang disampaikan oleh Bambang Irianto tersebut bahwa dirinnya memang mengapresiasi dan sekaligus memberikan dukungan kepada Ulfatu Mahmuda agar mampu menjadi juara dan mengharumkan nama Indonesia.

“Saya langsung menghimbau kepada seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di kota Malang untuk memberikan dukungan atas unggahan video yang saya nilai mampu mengharumkan kota Malang, Glintung Go Green, Universitas Brawijaya dan juga Indonesia ini,” ujar Sutiaji.

Terkait himbauan dari Walikota Malang tersebut, diakui oleh Kepala Bagian Humas Pemkot Malang, Nurwidianto bahwa hal tersebut telah dilaksanakan oleh Walikota Malang kepada seluruh Pimpinan OPD di kota Malang.

“Kepala OPD sudah menerima himbauan dari pak Walikota Malang dan akan kami sampaikan ke jajaran bawah untuk memberikan dukungan dengan menonton video di link bit.ly/KITASATUINDONESIA tanpa di jeda (pause) dan dipercepat,” ungkap Nurwidianto.

Harapannya dengan tambahan dukungan dari aparatur negara di Pemerintah Kota Malang akan mampu menjadikan video Ulfatu Mahmudah yang mengangkat Kampung Glintung Go Green (Kampung 3G) sebagai solusi perubahan iklim (climate exchange) akan mampu menduduki peringkat pertama jumlah viewernya sehingga menjadi Pemenang Kompetisi,” pungkas Nurwidianto. (*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply