Duh, Pedestrian Jalan Jadi Tempat Parkir

PolitikaMalang – Pedestrian jalan di beberapa titik di Kota Malang, kerap disalahgunakan pemilik toko atau PKL untuk kepentingan pribadi. Seperti di jalan Jupri Kota Malang, sepanjang kawasan dari perempatan Mergan mengarah ke Bandulan, terutama sebelum jembatan talang air, terdapat beberapa bangunan yang memanfaatkan pedestrian jalan untuk kepentingan pribadi.

Mengetahui hal itu, Dinas Perhubungan (Dishub) melakukan pemantauan dan mengingatkan pemilik toko agar pedestrian tidak digunakan untuk parkir.

Salah satu pemilik Apotik di kawasan jl Jupri, Budi 47 thn mengaku pagi tadi ditegur Petugas Dinas Perhubungan kota Malang melarang pedestrian jadi tempat parkir.

“Saya menyadari kalau memang salah. Pemerintah Kota Malang membangun pedistrian memang untuk pejakan kaki. Saya langsung panggil tukang bangunan untuk membongkar toko bagian depan dua meter untuk parkir jadi tidak memakai pedistrian,” aku Budi.

Pedestrian atau trotoar ini memang sangat penting untuk pejalan kaki. Kalau di pakai parkir, pejalan kaki menggunakan bahu jalan. Ini sangat berbahaya,” kata Budi.

Budi juga menceritakan kalau di jalan Jupri sering terjadi kecelakaan karena orang akan nyebrang pasti berdiri di bahu jalan karena trotoar dipakai parkir kendaraan roda dua bahkan ada juga mobil.

” Ya kita memang harus mematuhi aturan yang ada, saya didatangi petugas Dishub karena dapat laporan dari masyarakat,” pungkas Budi. (*)

Pewarta :Djoko Winahyu

Baca Juga :   Sidak Proyek Kayutangan Heritage, Walikota Malang Minta Kemudahan Akses Warga

Leave a Reply