Dukung Protokol Kesehatan, Tim SMC Distribusikan Wastafel ke Pasar Tradisional

PolitikaMalang – Dalam rangka membantu upaya Pemerintah untuk memperlambat penyebaran COVID-19 di Jawa Timur, pada Sabtu (6/6) dan Rabu (10/6) relawan dari tim Semangat Melawan Corona menyalurkan bantuan berupa wastafel portabel ke sejumlah pasar tradisional di Kota Malang.


Pasar tradisional dipilih mengingat pasar merupakan tempat berkumpulnya masyarakat dimana kebersihan para pengunjung tidak mudah untuk diawasi satu persatu. Pada tahap pertama, bantuan telah diberikan kepada Pasar Besar Kota Malang dan Pasar Madyopuro yang terdiri dari atas satu set wastafel portabel dilengkapi dengan sarana cuci berupa sabun dan tisu. 


Pada penyerahan bantuan tersebut, Kepala Pasar Besar Kota Malang, Hariyanto, mengaku sangat terbantu dan berterimakasih atas gerakan ini.

“Terimakasih kepada relawan tim Semangat Melawan Corona atas bantuan yang diberikan kepada Pasar Besar Kota Malang.”, ungkap Hariyanto.


Kedepannya tim Semangat Melawan Corona akan membagikan bantuan yang secara masif dan berkelanjutan. Tim Semangat Melawan Corona sendiri terdiri dari beberapa mahasiswa lintas universitas yang berasal dari kota Malang. 


“Sejak Maret 2020, tim Semangat Melawan Corona telah menyalurkan bantuan kepada pedagang di sejumlah pasar tradisional Kota Malang berupa masker dan sabun cuci tangan. Untuk bantuan wastafel portable kali ini kami harap dapat membantu masyarakat menjaga kebersihan sebelum dan sesudah melakukan transaksi di pasar sehingga mampu memperlambat penularan COVID-19 di Kota Malang.”, ujar Koordinator tim Semangat Melawan Corona, Rahardian Satya Mandala Putra.

Baca Juga :   E - Commerce Antar Kota Malang Raih Indonesia Award 2020

Leave a Reply