Ekonomi Terguncang Corona, Ansor dan ISNU Kabupaten Malang Salurkan Sembako

PolitikaMalang – Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Kabupaten Malang, Jawa Timur, menyalurkan bantuan bahan pangan dan santunan bagi warga kurang mampu yang terdampak wabah virus korona baru (covid-19).

Penyaluran bantuan dan santunan dilakukan bersama Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) dan penyuluh agama di Kecamatan Pagelaran.

“Saya bekerja sama dengan ISNU dan juga Penyuluh Agama di Kecamatan Pagelaran mengumpulkan dana dari setiap anggota. Dana itu dibelikan sembako, terkumpul satu pikep beras, gula dan minyak,” kata Ketua Pengurus Anak Cabang GP Ansor Pagelaran Marsidi, M.Pd.I, Rabu (8/4).

Para penerima bantuan, lanjutnya, kaum duafa dan fakir miskin di Desa Clumprit, Kecamatan Pagelaran. Mereka menerima paket berisi beras, gula dan minyak.

Ia menjelaskan bantuan bahan pokok sangat dibutuhkan warga terutama yang berpenghasilan rendah. Selain meringankan beban di tengah wabah covid-19 juga mencegah terjadinya kriminalitas. Sebab, kejahatan bukan saja karena adanya niat. Namun, kondisi juga memiliki peranan yang sangat penting.

“Jika masyarakat diwajibkan diam di rumah selama beberapa waktu yang belum bisa di tentukan, ditakutkan akan terjadi tindak kejahatan karena mereka tidak memiliki penghasilan untuk kebutuhannya,” tuturnya.

Kaum duafa dan fakir miskin, katanya, paling rentan terutama setelah penerapan social distancing atau jaga jarak berinteraksi, activity at home atau beraktivitas di rumah dan juga physical distancing atau membatasi kontak orang per orang.

“Semoga dengan bantuan yang disalurkan bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, juga menjadi sarana memperkuat tali silaturahmi antar sesama,” ujarnya.

Baca Juga :   Gelar Sosialisasi 4 Pilar bersama Guru, Gus Ali Tekankan Ideologisasi sejak dini di Dunia Pendidikan

Leave a Reply