Fokus Atasi Dampak Covid-19, DPR Komisi XI Ali Ahmad Dukung Realokasi Anggaran Pilkada

POLITIKAMALANG – Realokasi anggaran Pilkada untuk menangani wabah nasional Virus Covid-19, didukung Anggota Komisi XI DPR RI, H Ali Ahmad (Gus Ali).

Legislator dari Dapil Malang Raya ini mengatakan, Realokasi Anggaran Pilkada ini juga berlaku bagi Kabupaten Malang. Karena wilayah tersebut juga dijadwalkan menggelar Pilkada.

“Berkembangnya Virus Covid-19 sangat cepat dan telah menjadi wabah nasional serta Pandemi Global harus mendapat perhatian khusus. Salah satu upayanya, realokasi anggaran Pilkada untuk menangani virus Corona ini,” ujar H Ali Ahmad, Rabu, (1/4/2020).

Lebih lanjut dia menjelaskan, anggaran Pilkada untuk sementara waktu bisa dialihkan dalam rangka menangani virus Corona. Hal ini untuk memutus rantai penyebaran virus mematikan itu.

“Sekarang, anggaran dialihkan untuk penanganan Covid-19. Karena dampak dari wabah nasional ini pada sektor ekonomi. Dampak ekonomi dari Corona harus diatasi,” tegasnya.

Ketua DPC PKB Kabupaten Malang ini melanjutkan, sektor ekonomi yang melemah adalah wirausaha dan sektor penggerak ekonomi paling bawah, karena ada batasan interaksi sosial, seperti tidak boleh berkerumun.

“Karena ini sudah disepakati, tentunya yang di daerah dapat menyesuaikan. Yang terpenting adalah penanganan virus ini supaya tidak berkembang semakin luas lagi,” ungkapnya.

“Apalagi sudah ada kesepakatan pelaksanaan Pilkada serentak ditunda. Sehingga, anggarannya bisa dialihkan untuk penanganan Corona,” sambung Pengasuh Ponpes Al Hidayah Karangploso ini.

Anggota Komisi XI DPR RI, H Ali Ahmad berharap, melalui realokasi anggaran Pilkada tersebut, maka akan mempermuda penanganan Pandemi Virus Covid-19 yang dilakukan pemerintah pusat bersama pemerintah daerah.

Baca Juga :   Gelar Sosialisasi 4 Pilar bersama Guru, Gus Ali Tekankan Ideologisasi sejak dini di Dunia Pendidikan

Leave a Reply