Forkopimda Kabupaten Malang Bagi Beras Untuk Supir Angkot dan Tukang Becak

PolitikaMalang – Jumat (1/5) siang, di sekitaran Pasar Gondanglegi, Kecamatan Gondanglegi, ┬áBupati Malang, Drs. HM Sanusi MM., membagikan sembako berupa beras masing-masing 10 kilogram dan 5 kilogram kepada para pengemudi angkutan umum dan tukang becak serta juru penumpang dari total 1,5 ton beras yang dikoordinir Dinas Sosial.

Tak hanya itu, Abah Sanusi sapaan akrab Bupati Malang juga membagi-bagikan masker kepada para pengemudi kendaraan bermotor dan juga masyarakat yang berada disekitar daerah tersebut. Tak ketinggalan, Ketua DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto, Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar dan Komandan Kodim (Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu), Letkol Inf Ferry Muzzawwad juga ikut membagikan masker serta memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker.

Bupati menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada para sopir angkot, tukang becak, juru penumpang, yang terdampak dari Covid-19. ” Ini merupakan awal, jadi dengan memberikan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19, khususnya di kalangan sopir angkot, tukang becak dan lainnya. Kedepannya pemkab juga akan melakukan hal yang sama di tempat lain, ” ungkapnya.

Dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan, Pak Sanusi juga meminta kepada masyarakat untuk mematuhi apa yang sudah ditetapkan guna memutus penyebaran Covid- 19 ini. ” Saya menghimbau kepada warga agar selalu menggunakan masker manakala keluar rumah, menggunakan masker ini adalah cara yang paling efektif. Saya melihat masih banyak masyarakat yang masih belum mengetahui pentingnya menggunakan masker, ” tegasnya. 

Baca Juga :   Jaga Keharmonisan Keluarga, Gus Ali Ahmad Apresiasi Griya Curhat

Leave a Reply